Sinopsis Miss Night and Day: Ketika Seorang Perempuan Muda Terjebak di Tubuh Paruh Baya

3 Jun 2024 22:06 WIB

thumbnail-article

Aktor Jung Eun Ji dalam sebuah adegan drama "Miss Night and Day" (2024). (Sumber: Netflix)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Miss Night and Day merupakan drama Korea bergenre komedi-fantasi, mengisahkan seorang perempuan muda yang berubah menjadi paruh baya sepanjang matahari terbit.

Perempuan muda tersebut adalah Lee Mi Jin, seorang wanita karier yang tengah berupaya mencari pekerjaan tetap. Mi Jin punya rahasia, tubuhnya akan jadi perempuan berusia 50 tahun setiap kali matahari terbit dan kembali muda ketika malam tiba.

Miss Night and Day merupakan drakor yang akan tayang mulai 15 Juni 2024 mendatang  dengan jumlah episode diperkirakan sebanyak 16 episode. Rencananya, drama ini akan mengisi slot pada Sabtu dan Minggu, pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB.

Drama bergenre komedi, romantis dan fantasi ini menggandeng sejumlah aktor ternama untuk memerankan para karakternya, seperti Baek Seo Hoo, Yoon Byung Hee, Lee Joo Hyung dan Kim Do Ah.

Miss Night and Day sendiri merupakan karya sutradara Lee Hyeong Min dan Choi Sun Min. Sementara naskah drama terbaru ini ditulis oleh Park Ji Ha yang sebelumnya menulis drama populer Queen of Tears (2024). 

Sinopsis Miss Night and Day

Melalui drakor ini, penonton akan diajak mengikuti kehidupan seorang perempuan muda awal usia 20 bernama Lee Mi Jin (Jung Eun Ji). 

Pada masa mudanya, Lee Mi Jin tengah kesulitan mencari pekerjaan. Meniti karier ternyata tak semudah yang ia kira.

Untuk mengisi waktu sembari mencari pekerjaan penuh waktu, Ji Min kemudian mendaftarkan diri sebagai freelance.

Pada suatu hari, kejadian aneh menimpa dirinya. Ketika ia bangun tidur, Lee Mi Jin terjebak di tubuh seorang wanita berusia 50 tahun bernama Lim Soon (Lee Jung Eun). 

Keadaan tersebut akan berlangsung sepanjang hari, hingga malam tiba dan Mi Jin kembali ke tubuh usia 20-an miliknya.

Pada awalnya, Lee Mi Jin sangat kebingungan ketika mendapati dirinya ada di tubuh yang lain ketika matahari terbit.

Namun karena tidak mau berlarut-larut, Lee Mi Ji memanfaatkan kondisinya tersebut untuk bekerja sebagai pekerja magang di Kantor Kejaksaan Distrik Seohaan. 

Ia bekerja untuk untuk Jaksa Gye Ji Woong (Choi Jin Hyuk). Terlepas dari penampilannya sebagai perempuan 50-an, Lim Soon memiliki pola pikir dan mentalitas seperti generasi MZ, sebutan bagi Generasi Z dan Milenial. 

Choi Jin Hyuk sendiri merupakan jaksa di unit investigasi narkotika dan sangat berambisi sebagaimana seseorang yang punya dedikasi tinggi dengan pekerjaanya. 

Cara kerja Lim Soon yang cekatan membuat atasannya puas karena ia bisa diandalkan.

Lee Mi Jin kemudian mulai terbiasa dengan hidupnya dan mulai menyukai pekerjaanya di kejaksaan.

Akan tetapi, pada satu waktu, Jaksa Gye Ji Woon entah bagaimana bisa mengendus kondisi aneh Lim Soon dan Lee Mi Jin.

Lalu, apakah identitas Lim Soon yang sebenarnya Lee Mi Jin akan terbongkar? Kelanjutan cerita dalam drama ini dapat kamu tonton melalui layanan streaming Netflix. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER