Sinopsis My Dearest, Drama Korea Terbaru Saingan The First Responder 2

14 Agustus 2023 12:08 WIB

Narasi TV

Para pemeran drama Korea My Dearest. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

My Dearest adalah salah satu drama Korea tayang Agustus 2023, tepatnya mulai Jumat (4/8/2023). Drama bergenre romance-history ini direncanakan tayang sebanyak 10 episode hingga 2 September 2023 nanti. 

My Dearest bisa disaksikan di channel MBC dan platform Viki. Menariknya, season kedua dari My Dearest direncanakan akan hadir pada Oktober 2023.

Drama ini disutradarai oleh Kim Sung Yong yang juga menyutradarai drama hits The Veil (2021), My Healing Love (2018), hingga The Flower in Prison (2016). Kim Sung Yong akan berkolaborasi dengan Hwang Jin Young sebagai screenwriter. Menariknya, My Dearest diperankan oleh Nam Gong Min dan Ahn Eun Jin sebagai pemeran utama. 

Nam Goong Min akan memerankan sebagai Lee Jang Hyun. Ia adalah aktor kelahiran 12 Maret 1978 yang sudah memulai karier sejak 2001. Ia pernah membintangi berbagai drama hits seperti One Dollar Lawyer (2022), Awaken (2020), hingga Hot Stove League (2019).

Sedangkan Ahn Eun Jin akan berperan sebagai Yoo Gil Chae di drama My Dearest. Aktris kelahiran 6 Mei 1991 ini pernah membintangi Hospital Playlist, salah satu drama korea terbaik. Selain itu ia juga terlibat dalam beberapa drama seperti The Good Bad Mother (2023) dan Goodbye Earth (2023).

Selain dua bintang tersebut, Lee Hak Jo juga tampil dalam My Dearest bersama aktor-aktor lain seperti Lee Da In dan Kim Yoon Woo. 

Sinopsis My Dearest

My Dearest berlatar tentang kisah cinta dua insan pada periode Joseon, di mana orang-orang saat itu mengalami kesulitan karena invasi Qing pada 3 Januari 1637 hingga 24 Februari 1637.

Lee Jang Hyun (Nam Goong Min) adalah pria misterius yang tiba-tiba muncul di tengah masyarakat. 

Dari luar, ia adalah sosok yang ceria dan menyenangkan, tapi sebenarnya ia adalah sosok yang dingin dan cukup rumit karena menyimpan banyak rahasia yang sedih dan kelam. Rahasia itu tidak bisa diceritakan pada siapapun sehingga ia menyimpannya sendiri selama bertahun-tahun.

Suatu hari, ia bertemu dengan perempuan yang mampu mengubah dirinya. Perempuan itu bernama Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin). Yoo Gil Chae adalah putri dari keluarga bangsawan yang cantik dan penuh percaya diri. 

Yoo Gil Chae kemudian bertambah dewasa ketika harus menghadapi kekacauan akibat invasi Dinasti Qing bersamaan dengan ia jatuh cinta dengan Lee Jang Hyun.

Pertarungan rating dengan The First Responder

My Dearest bergenre romance history ini mampu meraih rating yang cukup tinggi dalam dua episode pertamanya. 

Dalam episode pertamanya, My Dearest berhasil mengalahkan rating tertinggi drama yang mengisi jadwal tayang sebelumnya di MBS yaitu 'Numbers'. Menurut Nielsen Korea, My Dearest mendapat rating 5.4, mengalahkan rating tertinggi Numbers yaitu 4.7. 

Premier yang solid dari My Dearest menjanjikan pertarungan rating yang cukup seru dengan The First Responder Season 2 yang mampu mencetak rating 7.1 pada premiernya. Dengan jadwal tayang yang sama tentu keduanya akan mewakili persaingan rating channel MBC dan SBS pada slot hari Jum'at dan Sabtu.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR