Sinopsis Night Has Come: Ketika Wisata Sekolah Menjadi Malapetaka

13 Desember 2023 14:12 WIB

Narasi TV

Potongan-potongan adegan dalam serial "Night Has Come." Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Bagi pecinta drama Korea, dijamin kamu tidak akan kehabisan tontonan. Saat ini, kamu bisa menonton drama Korea berjudul Night Has Come yang tayang setiap Senin. Drama bergenre horor, misteri, dan thriller ini dikemas dalam 12 episode. Berikut sinopsis Night Has Come.

Night Has Come bercerita tentang anak SMA yang tengah mengikuti retret atau sesi refleksi bersama rombongan sekolahnya. Lokasi retret ini cukup terpencil, jauh berada di pegunungan.

Jika biasanya situasi retret selalu tenang dan damai, sayangnya tidak berlaku dalam retret kali ini. Retret ini berujung pada malapetaka yang menewaskan siswa. Belum lagi soal aplikasi yang secara misterius terpasang di HP masing-masing.

Drama Korea yang disutradarai oleh Lim Dae Woong ini rilis pada Senin (4/12/2023). Ia pernah menggarap film dan serial misteri seperti House of the Disappeared (2017), Search (2020), dan Taste of Horror (2023).

Lim Dae Woong menggandeng Kang Min-Ji menjadi penulis Night Has Come. Beberapa cast dalam drama ini yaitu Lee Jae In, Kim Woo Seok, Choi Ye Bin, Cha Woo Min, Ahn Ji Ho, Jung So Ri, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Night Has Come

Cerita ini berawal dari siswa kelas 2 dan 3 SMA Yooil yang melakukan retret usai menjalani ujian tengah semester. Mereka pergi ke sebuah tempat yang jauh dari perkotaan, tepatnya di daerah pegunungan.

Sesampainya di sana, mereka mengalami kejadian yang aneh. Secara tiba-tiba, aplikasi misterius terpasang di HP masing-masing siswa. Aplikasi ini berupa game mafia mematikan. Bahkan, mereka juga mendapatkan notifikasi misterius berbunyi “permainan mafia akan dimulai sekarang, periksa identitasmu”.

Awalnya, mereka tak menganggap serius permainan tersebut. Namun, situasi menjadi berubah ketika salah seorang siswa tewas akibat permainan mafia. Mereka pun terjebak dalam permainan tersebut. Secara terpaksa mereka harus bermain game untuk mencari jalan keluar tanpa tahu bagaimana cara mengakhirinya.

Drama ini sangat menarik untuk ditonton. Kamu tak bisa menebak siapakah teman dan lawan dalam Night Has Come. IMDb memberi rating drama Korea ini 8.3/10, sementara AsianWiki memberi rating 89.

Apakah mereka bisa keluar dan menghentikan permainan tersebut? Saksikan Night Has Come setiap hari Senin melalui aplikasi Viu dan Vidio. Drama ini juga sudah disertai subtitle bahasa Indonesia sehingga kamu bisa lebih mudah memahaminya.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR