Sinopsis Secret Playlist: Identitas Rahasia Seorang Influencer yang Dikagumi

21 November 2023 08:11 WIB

Narasi TV

Salah satu poster drama "Secret Playlist" (2023). (Sumber: Instagram/Playlist_studio)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Secret Playlist merupakan drama yang mengisahkan tentang kehidupan seorang influencer yang cukup terkenal namun terlihat biasa saja di kampus dan juga kisah cintanya dengan seorang idol.

Secret Playlist masuk daftar drama Korea terbaru yang tayang di bulan November 2023 ini. Drama ini akan dibintangi oleh Kim Hyang Gi yang sebelumnya membintangi drama Poong dan The Joseon Psychiatrist 2.

Sutradara Kim Jong Chang yang sebelumnya sudah menggarap banyak judul drakor, seperti Mother of Mine dan A Happy Woman memimpin produksi drama yang diangkat dari webtoon Naver ini.

Drama ini memasangkan Kim Hyang Gi dan Shin Hyun Seung sebagai bintang utamanya. Selain keduanya, drama ini juga turut diperankan aktor-aktor lain, seperti Yeon Oh, Kang Sung Yun, Yang Dong Geun, dan Yang So Min.

Secret Playlist sudah bisa disaksikan sejak 18 November 2023 melalui platform streaming TVING dan Hulu. Episode Secret Playlist tayang setiap hari Sabtu.

Sinopsis Secret Playlist

Cerita keseluruhan drama ini berfokus pada dua tokoh utama, yaitu Song Han Joo dan Lee Do Guk. 

Han Joo adalah seorang mahasiswa biasa yang bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Sedangkan Lee Do Guk adalah seorang idol terkenal yang diam-diam mengagumi suara Han Joo.

Song Han Joo memiliki sifat yang tidak mudah menyerah dan selalu melakukan terbaik dalam setiap mimpi dan pekerjaan yang dia jalani.

Cita-citanya bermimpi menjadi seorang penyanyi, dengan bakat yang dimiliki, Song Han Joo diam-diam sering melakukan cover lagu di media sosial dengan menggunakan nama samaran PLII.

PLII menutupi identitas aslinya, bahkan meskipun cukup terkenal teman kampus, Song Han Joo tidak mengetahui bahwa PLII adalah dirinya.

Lee Do Guk sendiri adalah idol dari sebuah grub S.E.Z. dengan nama panggung Levi dan tengah menjajaki keputusan untuk bersolo karier.

Sebelumnya ia pernah mengeluarkan lagu solo, lagu tersebut sempat di-cover oleh PLII dan meledak, bahkan cover lagu tersebut mendapatkan views yang lebih banyak daripada lagu aslinya.

Karena hal itu Lee Do Guk ingin berkolaborasi dengan PLII, selain karena ia juga mengagumi suara PLII. 

Akan tetapi, mencari identitas asli PLII untuk mengajak berkolaborasi bukan hal yang mudah.

Informasi yang didapat Lee Do Guk hanya bahwa PLII merupakan mahasiswa di kampus yang sama dengan Song Han Joo.

Saat Lee Do Guk berusaha mencari identitas PLII, Song Han Joo justru semakin tidak ingin membuka identitas dirinya, bahwa ia adalah PLII.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR