Sinopsis Shadow Detective Season 2, Mencari Jejak Kawan Lama bersama Kim Tae Rok

5 Jul 2023 11:07 WIB

thumbnail-article

Poster drama "Shadow Detective." Sumber: My Drama List.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Drama seri original Disney Plus berjudul Shadow Detective akan berlanjut ke season 2 dan akan tayang mulai 5 Juli 2023. Season pertama Shadow Detective sendiri rilis Oktober 2022 lalu. Serial drama ini nantinya akan terdiri dari delapan episode dan bisa ditonton melalui platform video Disney Plus dan HULU.

Shadow Detective adalah drama bergenre thriller kriminal yang menceritakan tentang detektif senior Kim Tae Rok. Alur cerita yang seru dan menegangkan menjadi salah satu alasan drama ini sukses menyita atensi penonton. 

Dalam season 2 Shadow Detective, Lee Sung Min akan kembali memerankan sang detektif senior Kim Tae Rok. Aktor dan tokoh lain yang akan kembali muncul dalam season 2 adalah Kyung Soo Jin yang akan kembali memerankan detektif Lee Sung A, aktor Lee Hak Jo juga akan kembali memerankan detektif Son Kyung Chan. Selain itu aktor Jung Jin Young, dan Kim Shin Rok juga akan ambil bagian dalam serial ini.

Dibalik layar Season 2 Shadow Detektif akan kembali digarap oleh sutradara Han Dong Hwa yang akan berkolaborasi dengan duet penulis naskah Song Jung Woo dan Hwang Seol Hun. Bagaimana jalan cerita drama menegangkan ini? Berikut cuplikan sinopsisnya.

Season pertama

Dalam season pertama, Kim Tae Rok yang telah memiliki pengalaman menjadi spesialis detektif pembunuhan selama tiga puluh tahun. Ia bekerja di kantor kepolisian Kota Geumo dan sedang menjalani hari-hari menjelang masa pensiunnya. 

Namun tiba-tiba Kim Tae Rok menerima telpon dari seorang yang mengaku 'kawan lama' dan telah membunuh rekan kerjanya.

Kim Tae Rok justru diduga sebagai tersangka dan sang penelpon misterius itu mengarahkan penyidik untuk melihat masa lalu Kim Tae Rok. Kim Tae Rok berhasil meyakinkan para penyidik dan ketua tim investigasi bahwa dia tidak bersalah atas pembunuhan itu.

Kim Tae Rok kemudian melakukan investigasi dibantu oleh detektif Lee Sung A dan Son Kyung Chan.

Sinopsis Shadow Detective Season 2

Shadow Detective Season 2 akan bercerita tentang usaha Kim Tae Rok yang mencoba mencari siapakah kawan lama yang menelponnya secara misterius. Bisa dikatakan season kedua Shadow Detective adalah serangan balik Kim Tae Rok kepada sosok misterius yang mengaku sebagai kawan lamanya.

Dalam rilis poster promo Shadow Detective Season 2, digambarkan Kim Tae Rok sedang berada di sebuah meja yang penuh dengan berkas dan arsip. Poster itu juga mencantumkan tulisan 'aku merekam segalanya'. Tentu saja poster ini mengundang spekulasi dalam season kedua Kim Tae Rok berhasil menemukan jejak sang kawan lama.

Dalam video trailernya, Season 2 Shadow Detective juga mengindikasikan bahwa sang Kawan Lama tidak bekerja sendirian. Video tersebut dibuka dengan kematian Ketua Tim Investigator Jung Kikhan yang dibunuh Chairman Jang namun tidak membunuh Tae Rok. 

Selanjutnya terdapat adegan ledakan bom yang membawa dugaan bahwa sang Kawan Lama tidak bekerja sendirian. Kim Tae Rok harus menyelesaikan kasus ini dan mengungkap sang mastermind dibalik seluruh rangkaian kejahatan ini.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER