Sinopsis Film Sleepless: Aksi Seorang Polisi Terlibat Konflik dengan Gembong Narkoba

17 Juni 2023 17:06 WIB

Narasi TV

Aktor Michelle Monaghan (kiri) dan Jamie Foxx (kanan) dalam sebuah adegan film "Sleepless" (2011). (Sumber: Riverstone Pictures)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Film Sleepless menceritakan tentang aksi seorang polisi yang terlibat dalam penyelundupan narkoba dan berusaha menyelamatkan anaknya.

Film berdurasi 1 jam 35 menit ini merupakan garapan sutradara Baran bo Odar, yang dikenal lewat deretan karyanya seperti The Silence (2010), Who Am I (2014), serta serial thriller Dark (2017-2020) dan 1899 (2022).

Sleepless adalah remake dari film Perancis dengan judul Sleepless Night yang dirilis pada 2011 lalu. Untuk penulisan skenario film ini digarap oleh Andrea Berloff.

Sederet aktor dan artis ikut membintangi film ini, mereka ada Jamie Foxx, T.I., Michelle Monaghan, Dermot Mulroney, David Harbour, hingga Gabrielle Union dan Scoot McNairy.

Sinopsis film Sleepless

Kisah dalam Sleepless bermula dari seorang polisi bernama Vincent (Jamie Foxx) yang berhasil menyelesaikan misi kasus gembong narkoba di Las Vegas.

Ia bersama rekannya bernama Sean Cass (T.I) berhasil menyita barang bukti berupa kokain seberat 25 kilogram. Narkoba tersebut dimiliki pengusaha bernama Stanley Rubino (Dermot Mulroney).

Barang haram tersebut rencananya akan diserahkan kepada anak bos kartel berbahaya bernama Rob Novak (Scoot McNairy).

Namun, di balik keberhasilan Vincent dan Sean tersebut, dua penyidik lain bernama Jennifer Bryant (Michelle Monaghan) dan Doug Dennison (David Harbour) merasakan ada yang tidak beres.

Mereka mencurigai Vincent dan Sean terlibat sesuatu yang tidak semestinya.

Di satu sisi Rob Novak marah karena kokain miliknya disita polisi. Ia kemudian membuat rencana untuk menculik anak Vincent.

Vincent yang tengah kesulitan dengan perceraiannya, kala itu harus menjaga anaknya bernama T (Octavianus J. Johnson) karena mantan istrinya harus pergi keluar kota.

Suatu hari Vincent pergi mengantar T untuk berlatih sepak bola, namun di tengah perjalanan anak buah Stanley Rubino menculik T.

Mereka akan membebaskan T jika Vincent menyerahkan kembali kokain yang disita Vincent. 

Lantas bagaimana akhir kisah perjuangan Vincent, akankah dia berhasil membebaskan sang anak dari penculikan?

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR