Sinopsis Stealer: The Treasure Keeper, Tentang Aksi Pencurian Cagar Budaya di Seoul

4 April 2023 14:04 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam Drama Stealer: The Treasure Keeper. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Stealer:The Treasure Keeper adalah drama Korea yang rilis di bulan April 2023. Drama ini berkisah tentang Hwang Dae-Myung, seorang pegawai negeri yang bekerja di unit investigasi dinas warisan budaya. Pekerjaannya yang sangat santai membuat ia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ia bahkan bisa tertidur di waktu kerjanya.

Namun Hwang Dae Myung kemudian dicurigai memiliki hubungan dengan pencuri benda warisan budaya yang disebut Skunk. Kecurigaan itu dimulai ketika kepolisian metropolitan Seoul berhasil menemukan benda cagar budaya yang sebelumnya dinyatakan hilang.

Skunk sendiri melancarkan aksi pencuriannya pada malam hari dengan kostum hitam yang menutupi tubuhnya dari ujung kepala sampai ujung kaki. 

Ia bekerja sama dengan Karma, sebuah organisasi tidak resmi yang berusaha mengembalikan benda-benda cagar budaya yang hilang. Organisasi tersebut bertujuan mengambil kembali barang-barang cagar budaya yang diperdagangkan sekaligus menghukum orang-orang yang terlibat dan mampu menghindari hukum.

Diperankan aktor papan atas

Drama Seri Korea Stealer: The Treasure Keeper sendiri dijadwalkan akan mulai tayang pada tanggal 12 April 2023 di kanal tvN. Drama ini nantinya mengambil slot drama Heavenly Idol yang tayang setiap hari rabu dan kamis. Stealer the Treasure Keeper sendiri akan terdiri dari 12 episode dan dijadwalkan tayang hingga 18 Mei 2023.

Drama bergenre Action-Comedy ini disutradarai oleh Choi Joon Bae yang pernah menggarap drama seri Mouse pada tahun 2021 lalu. Choi Joon Bae juga pernah menggarap drama King's Daughter Soo Baek Hyang yang rilis pada tahun 2013.

Aktor Joo Woon akan memerankan tokoh utama dalam series ini, Hwang Dae Myeong. Joo Woon adalah aktor papan atas Korea Selatan. Dilansir dari laman IMDb aktor berusia 33 tahun itu telah memenangkan sembilan penghargaan. 

Nama Joo Woon tak pernah absen dari daftar penerima penghargaan dalam KBS Drama Awards dari tahun 2012 hingga 2014. Pada tahun 2015 Joo Woon mendominasi malam penghargaan SBS Drama Awards dengan menyabet Top 10 Stars Award, Best Couple dan Grand Prize atas performanya di drama Young Pal.

Selain Joo Woon, aktris Lee Joo-Woo yang pernah tampil di drama The Spies Who Love Me (2020) dan Why Her (2022) akan memerankan tokoh Choi Min Woo dalam Stealer: The Treasure Keeper. Selain itu Jo Han-Cheul yang mendapat nominasi dalam Golden Carp Awards 2020 lewat penampilannya di film The Juror akan memerankan tokoh Jang Tae In.

Aktor lain yang akan tampil di drama Stealer: The Treasure Keeper adalah aktor muda Kim Jae Won yang akan memerankan tokoh Shin Chang Hoon. Aktris senior Choi Hwa-Jung akan memerankan tokoh bernama Lee Chun-Ja. 

Aktor Senior Lee Dok Hwa juga akan tampil dalam drama ini. Pemenang Life Time Achievement Awards SBS Drama Awards 2015 dan Golden Acting Actor Awards MBC Drama Awards 2012 ini akan memerankan tokoh Kim Young Soo.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR