Sinopsis The Dude in Me, Tertukarnya Jiwa Bos Gangster dan Anak SMA

8 Jan 2023 13:01 WIB

thumbnail-article

Salah satu poster drama The Dude in Me. Sumber: viki.com.

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Berhasil tayang pada 9 Januari 2019 lalu, The Dude in Me atau yang disebut juga  dengan The Men in Me, merupakan salah satu film asal Korea Selatan yang memiliki genre komedi fantasi. 

Disutradarai oleh Kang Hyo Jin, yang menjadi sutradara film Wonderful Nightmare (2015), The Dude in Me dibintangi oleh sederet nama besar Korea Selatan, seperti Park Sung Woong, Jun Jin Young, Lee Soo Min, dan Ra Mi Ran.

Dalam drama tersebut, Park Sung Woong akan berperan sebagai Jang Pan Soo seorang bos gangster, Jun Jin Young berperan sebagai Kim Dong Hyun seorang pelajar SMA, Lee Soo Min sebagai Oh Hyun Jung sahabat Dong Hyun, dan Ra Mi Ran sebagai Oh Mi Sun, ibu Dong Hyun.

The Dude in Me akan menceritakan kisah tentang seorang bos gangster bernama Pan Soo yang secara tidak sengaja jiwanya tertukar dengan Dong Hyun karena sebuah kejadian tak terduga.

Kisah tersebut bermula ketika Dong Hyun jatuh dari gedung dan secara  tak sengaja menimpa tubuh Pan Soo. Pada kesempatan itu, Dong Hyun mengalami koma, dan Pan Soo kehilangan kesadaran. 

Anehnya ketika Pan Soo bangun, ia terkejut karena mendapati tubuhnya tampak menjadi lebih muda. Usut punya usut, ternyata jiwa Pan Soo tertukar dengan jiwa Dong Hyun yang tidak sengaja menimpa tubuhnya tadi.

Mengetahui hal tersebut Pan Soo segera melakukan berbagai cara agar jiwanya kembali ke tubuh aslinya. Sayangnya meskipun Pan Soo telah melakukan berbagai cara, jiwanya tetap tidak dapat kembali ke tubuh aslinya.

Pada akhirnya Pan Soo menyerah dan memilih untuk menjalani hidupnya sebagai Dong Hyun. Di sinilah Pan Soo mengetahui bahwa Dong Hyun merupakan seorang anak sma yang menjadi korban bully karena tubuhnya yang cukup gemuk dan dinilai culun. 

Pada kesempatan itu pula, Pan Soo mengetahui bahwa Dong Hyun merupakan putra dari Oh Mi Sun, mantan kekasih Pan Soo. Di sinilah ia mengetahui bahwa Dong Hyun merupakan anak kandungnya yang Ia tinggalkan bersama Mi Sun.

Untuk menebus kesalahannya tersebut, Pan Soo dan Hyun Jung, sahabat Dong Hyun yang sama-sama di-bully karena tidak memiliki ayah, melakukan berbagai kegiatan untuk mengubah penampilan fisik, seperti diet, mulai merawat muka, hingga berlatih bela diri sebagai bentuk pertahanan diri.

Namun, masalah mulai datang ketika Dong Hyun yang jiwanya terjebak dalam tubuh Pan Soo terbangun dari komanya.

Meskipun telah tayang pada tahun 2019  lalu, untuk mengetahui kelanjutannya, The Dude in Me dapat disaksikan di berbagai platform streaming, seperti Viu, Bilibili, hingga iQIYI yang tentunya sudah menyediakan terjemahan bahasa Indonesia. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER