Sinopsis The First Responder dan Daftar Pemainnya

15 Dec 2022 16:12 WIB

thumbnail-article

The First Responder. Sumber: allkpop.com.

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Berbagai drama Korea yang menarik terus hadir untuk menghibur penikmat sinema, salah satunya adalah drama Korea berjudul The First Responder. Disutradarai oleh Shin Kyung Soo yang juga membuat drama populer lainnya seperti Joseon Exorcist, Nokdu Flower, Oh The Mysterious, dan masih banyak lagi. The First Responder akan menceritakan tentang kejadian kecelakaan dan keadaan darurat, yang mengharuskan para first responders untuk maju mengorbankan diri demi keselamatan orang lain.

Drama tersebut diperankan oleh Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon  sebagai pemain utamanya. Jin Ho Gae yang diperankan oleh Kim Rae Won bekerja sebagai detektif dan memiliki jejak karier yang bagus. Sementara itu, Bong Do Jin yang diperankan oleh Son Ho Jun bekerja sebagai seorang pemadam kebakaran yang selalu bersemangat saat melakukan pekerjaannya. Selain itu, karakter Song Seol yang diperankan oleh Gong Seung Yeon merupakan perempuan yang bekerja sebagai paramedis dengan hati lembut.

Jin Ho Gae digambarkan sebagai seorang detektif yang memiliki kemampuan berkomunikasi buruk, namun mampu menyelesaikan kasus kriminal, membaca pikiran pelaku, dan memiliki keinginan kuat untuk selalu berhasil menyelesaikan investigasi. 

Bong Do Jin digambarkan sebagai seorang pemadam kebakaran yang berhati lembut namun terlihat dingin dan apatis. Sosoknya selalu memperhatikan para korban kebakaran dan menghadapi setiap kasus dengan berani.

Song Seol akan digambarkan sebagai seorang paramedis yang berhati lembut dan selalu sabar dalam menghadapi pasien, serta berani untuk bertindak meskipun beresiko tinggi terhadap keselamatannya. 

Karena pekerjaannya sebagai first responder, maka tak heran bila ketiganya kerap bertemu dalam beberapa kasus kriminal. Hingga tanpa sengaja ketiganya terlibat dalam sebuah kasus kejahatan yang melibatkan korban. Di sinilah  kisah menarik ketiganya dimulai.

Selain menghadirkan dinamika cerita yang menarik, The First Responder juga menggandeng pemain yang handal  dan tentunya populer. Berikut daftar  pemainnya:

 

  • Kim Rae Won

Aktor kelahiran 19 Maret 1981 tersebut, menjalani karirnya sebagai seorang aktor melalui drama  Sunpong Sanbuingwa. Namun, namanya baru dikenal semenjak ia berperan di drama Doctors dan bersanding akting dengan Park Shin Hye 

  • Gong Seung Yon

Melakukan debut akting pada 2012 dalam drama Korea bertajuk I Love Lee Tae-Ri. Seung Yon, kemudian terkenal semenjak membintangi drama My Lovely Girl dan bersanding akting dengan Rain.

  • Son Ho Jun

Sebelum terjun di drama Korea, ia mengawali karir sebagai aktor film Korea pada 2008. Kemudian di 2016 ia baru berperan di drama Korea bertajuk Reply 1994. Namanya mulai dikenal sejak membintangi drama My Secret, Terrius bersama So Ji Sub.

 

Demikianlah sinopsis dan informasi tambahan mengenai The First Responder. Drama yang ditulis oleh Min Ji  Eun ini memiliki 12 episode dan tayang pada 12 November 2022 melalui channel TV SBS setiap hari Jumat dan Sabtu 


Bagi penggemar yang tidak memiliki channel TV SBS, penggemar dapat menyaksikan  The First Responder melalui situs streaming Disney+ Hotstar yang tentunya sudah menyediakan terjemahan bahasa Indonesia.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER