Sinopsis Trisurya (3 Body Problem), Kisah Pertarungan Melawan Alien yang Tayang di Netflix

24 Maret 2024 18:03 WIB

Narasi TV

Poster serial “Trisurya (3 Body Problem). (Sumber: Netflix)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Serial Trisurya (3 Body Problem) telah tayang di Netflix pada Kamis (21/3/2024). Diadaptasi dari novel populer karya Liu Cixin, serial ini bercerita tentang konflik dengan alien yang terjadi saat Revolusi Kebudayaan China. Berikut sinopsis Trisurya (3 Body Problem).

Trisurya (3 Body Problem) disutradarai oleh David Benioff dan D.B. Weiss. Dua sutradara ini pernah mendapatkan Emmy Award saat menggarap film Game of Thrones

Proses produksi serial dimulai sejak November 2021. Sebagian besar pengambilan gambar dilakukan di Inggris dan China. Trailer Trisurya (3 Body Problem) telah rilis di Netflix sejak 10 Januari 2024. Film ini diputar pertama kali dalam Festival SXSW di Austin, Amerika Serikat pada 8 Maret 2024.

Serial ini turut menggandeng artis-artis ternama seperti Jess Hong, Liam Cunningham, Eiza Gonzales, Benedict Wong, dan Jovan Adepo.

Lantas, bagaimana kisah yang dibawakan dalam Trisurya (3 Body Problem)? Simak sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Trisurya 3 Body Problem

Serial Trisurya (3 Body Problem) bercerita tentang perempuan muda asal Tiongkok yang menjelajah ruang dan waktu. Serial ini tak hanya mampu menjangkau berbagai genre, tetapi juga mengajak penonton melintasi berbagai periode dan lokasi.

Cerita bermula dari Ye Wenjie (Rosalind Chao dan Zine Tseng), perempuan pakar astrofisika yang baru saja mengalami kejadian tragis.

Ia melihat ayahnya dibunuh. Ternyata ayahnya adalah satu dari 30 ilmuwan lain yang juga dibunuh oleh orang yang sama.

Penyelidikan pun dilakukan untuk mencari dalang dibalik pembunuhan tersebut, meski tersangka ikut mengintai langkah kepolisian. Pengalaman tragis ini lantas mengubah kehidupan Wenjie.

Ia harus mengikuti wajib militer dan dikirim ke pangkalan radar rahasia. Di sana, militer tengah membuat misi untuk melakukan kontak dengan penghuni luar angkasa.

Sinyal-sinyal pun mulai ditembakkan ke segala penjuru luar angkasa tanpa ada target tertentu.

Baca Selengkapnya

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR