Sinopsis Twilight of the Warriors: Walled In, Film Laga Terbaru asal Hong Kong

22 Juni 2024 13:06 WIB

Narasi TV

Fight Film Info

Penulis: Nuha Khairunissa

Editor: Indra Dwi Sugiyanto

Bagi penggemar film laga, Twilight of the Warriors: Walled In telah dapat disaksikan di bioskop seluruh tanah air sejak 19 Juni 2024. 

Diangkat dari novel berjudul City of Darkness karya Yuyi dan manhwa berjudul sama karya Andy Seto, film yang awalnya diberi judul Kowloon Walled City ini merupakan film Hong Kong bergenre aksi dan kriminal yang memasukkan unsur-unsur bela diri.

Twilight of the Warriors: Walled In digarap oleh Soi Cheang, sutradara kenamaan yang sekaligus merupakan seorang aktor. Ia sebelumnya telah menyutradarai film-film yang tak kalah sukses, sebut saja Accident (2009), Limbo (2021) dan Mad Fate (2023).

Film ini sebenarnya telah digodok sejak tahun 2000-an dan awalnya akan disutradarai oleh John Woo dan Johnnie To. 

Setelah lama teronggok, Soi Cheang akhirnya berkesempatan untuk mewujudkan film ini dan menyelesaikannya pada tahun 2022. 

Twilight of the Warriors: Walled In mendapatkan skor yang tinggi di IMDb (7.5) dan Rotten Tomatoes (87 persen). Film ini juga terpilih masuk dalam Official Selection (Midnight Screening) Festival Film Cannes 2024 sebagai bagian dari penayangan di luar kompetisi. 

Lantas, seperti apa sinopsis dari film Twilight of the Warriors: Walled In?

Sinopsis Twilight of the Warriors: Walled In

Berlatar tahun 1980-an, seorang pemuda bernama Chan Lok Kwun (Raymond Lam) tiba di Hong Kong sebagai pengungsi tanpa dokumen maupun identitas. 

Chan Lok Kwun langsung mencuri perhatian warga lokal saat dirinya memenangkan sebuah pertandingan tangan kosong di ring. 

Atas kemenangannya, Kwun berhak atas hadiah berupa uang. Namun, uang tersebut dirampas oleh pemimpin geng Triad bernama Mr. Big (Sammo Hung). 

Kwun pun mencuri sekantong narkoba milik geng tersebut dan melarikan diri. Tak sengaja, ia memasuki sebuah area bernama Kowloon Walled City.

Kawasan itu sangat kumuh dan dipenuhi oleh kriminal, dengan dinding-dinding tinggi menjulang yang melingkupinya bagaikan benteng. 

Di Kowloon Walled City, Kwun menjumpai ketertiban di tengah kekacauan dan menyerap banyak pelajaran hidup sepanjang perjalanan. Ia pun berteman dengan dengan Shin (Chun Him Lau), Twelfth Master (Tony Tsz Tung Wu) dan AV (Man Kit Cheung).

Bersama-sama, mereka menahan invasi dari Mr. Big di bawah komando kepemimpinan Tornado (Louis Koo). Mereka berjanji untuk melindungi Kowloon Walled City dari kekejaman dan kekacauan. 

Nah, bagaimana, menarik bukan? Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Temukan jawabannya dalam Twilight of the Warriors: Walled In yang sudah bisa ditonton di bioskop!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR