Sinopsis Wednesday, Kisah Si Sulung Keluarga Addams yang Nyentrik

6 Januari 2023 19:01 WIB

Narasi TV

Cuplikan adegan dalam series Wednesday. (Sumber: Netflix.com)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Pada akhir tahun 2022, Netflix merilis serial Wednesday yang berhasil menarik perhatian publik.

Dibintangi oleh Jenna Ortega, Luis Guzman, Catherine Zeta Jones, dan Isaac Ordonez, series ini merupakan reboot dari kisah komik The Addams Family yang pertama kali terbit di majalah New Yorker pada 1938.

Wednesday disutradarai oleh Tim Burton dari naskah yang ditulis oleh Alfred Gough dan Miles Millar.

Series ini pertama kali dirilis pada 23 November 2022 di layanan streaming Netflix. Melansir Netflix, pada minggu pertama perilisannya, serial Wednesday telah ditonton sepanjang 341,2 juta jam di seluruh layanan streaming Netflix.

Jumlah durasi penayangan tersebut membuat serial yang dibintangi Jenna Ortega ini menjadi pemegang rekor series berbahasa Inggris paling banyak ditonton dalam satu minggu.

Dalam serial tersebut, Jenna Ortega akan berperan sebagai Wednesday Addams, Luis Guzman sebagai Gomez Addams, Catherine Zeta Jones sebagai Morticia Addams, dan Isaac Ordonez sebagai Pugsley Addams.

Sinopsis Wednesday (2022)

Serial Wednesday menceritakan kisah tentang Wednesday Addams (Jenna Ortega), anak sulung keluarga Addams yang memiliki kemampuan supranatural dengan penampilan gaya gothic yang nyentrik. 

Wednesday gemar memakai pakaian dan riasan dengan nuansa serba hitam, ia juga gemar melontarkan pendapat-pendapat sarkastik kepada segala hal. 

Karena kemampuan dan penampilannya yang nyentrik itulah Wednesday kerap dianggap aneh.

Kebiasaan aneh keluarga Addams dalam mendidik anak, membuat Wednesday begitu dengan dengan kekerasan metode penyiksaan.

Hingga suatu hari, Wednesday mendapati adiknya, Pugsley (Isaac Ordonez) dirisak oleh siswa dari klub renang. Tak terima dengan perlakuan para anggota klub renang tersebut, Wednesday kemudian membalas dendam.

Ketika anggota klub renang tengah berlatih di kolam renang, Wednesday melepaskan dua kantong plastik yang penuh dengan ikan piranha.

Karena hal tersebut, Wednesday dikeluarkan dari sekolah. Namun, bukannya bersedih, orang tua Wednesday justru menyambutnya dengan gembira.

Ternyata, dikeluarkannya Wednesday membuat orang tuanya bisa menyekolahkan Wednesday ke Nevermore Academy.

Nevermore Academy merupakan sekolah tempat orang tua Wednesday menimba ilmu ketika muda. Sekolah itu juga merupakan sekolah bagi orang-orang dengan kekuatan supranatural yang tersisih dari masyarakat, atau yang dikenal dengan istilah outcast.

Meskipun pada awalnya Wednesday sering memberontak dan tidak menyukai Nevermore Academy, namun lambat laun Ia mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada di Nevermore Academy.

Hingga suatu saat, Wednesday melihat sebuah pembunuhan yang dilakukan sebuah monster yang misterius.

Wednesday tertarik dengan kasus tersebut pun melakukan penyelidikan mandiri. Namun, tak disangka, penyelidikan tersebut membawa Wednesday pada misteri yang para outcast juga sejarah leluhurnya sendiri.

Apakah Wednesday mampu membongkar misteri yang melingkupi Nevermore? Kamu bisa menonton keseluruhan 8 episode series ini melalui layanan streaming Netflix.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR