Swift Code BCA, Memudahkan Transfer Ke Luar Negeri

12 Februari 2023 17:02 WIB

Narasi TV

Logo BCA. Sumber: bca.co.id.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Saat ini dengan hadirnya internet, banyak kemudahan yang bisa didapat, salah satunya dengan transaksi setor perbankan. Jika sebelumnya banyak orang yang kesusahan untuk mengirim uang ke bank negara lain, kini sudah dipermudah dengan adanya teknologi Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication atau SWIFT. Salah satu bank yang telah mengadaptasi ini adalah BCA melalui Swift Code BCA.

Mengenal lebih jauh tentang Swift BCA

Swift Code atau kode Swift ini merupakan sebuah kode unik dari bank yang sah secara global. Ia terdiri dari 8 hingga 11 karakter yang merupakan kombinasi angka dan huruf. Swift Code yang juga dikenal dengan Bank Identifier Code atau kode BIC ini, menjadi penghubung setidaknya sebanyak 11 ribu perusahaan perbankan di berbagai negara di seluruh dunia.

Swift Code dibuat oleh organisasi SWIFT untuk mempermudah anggota lainnya saling terhubung secara aman meski berbeda negara.

Swift Code BCA ini dapat mempermudah transaksi uang ke negara lain, dan pastinya lebih aman. Terlebih jika ruang lingkupmu berkaitan dengan klien yang berasal dari luar negeri. 

Swift Code BCA

PT Bank Central Asia selaku salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, memiliki Swift Code tersendiri yaitu CENAIDJA. Kode ini berfungsi sebagai identitas bank BCA.

Kode ini berlaku untuk semua Bank BCA, baik itu di kantor pusat maupun kantor cabang yang ada di seluruh Indonesia. Artinya misal kamu berdomisili di wilayah Yogyakarta, maka Swift Code BCA yang kamu gunakan juga CENAIDJA.

Kode ini biasanya hanya berperan sebagai identitas dari lembaga perbankan pada lingkup nasional. Pemakaian kode sebagai jaminan uang yang kamu terima dan kirim ke dan dari luar negeri akan sampai dengan mudah dan terpercaya.

Dibandingkan dengan metode lainnya, mengirimkan uang ke negara lain dengan menggunakan Swift Code BCA bisa dibilang lebih mudah. Terlebih jika kamu tidak paham betul mengenai bagaimana cara kerja sistem internet banking ataupun tidak mempunyai kartu kredit. 

Semoga informasi ini bermanfaat!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR