6 Tempat Nonton Kembang Api Tahun Baru 2024 di Jakarta

27 Dec 2023 16:12 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi Monas sebagai tempat nonton kembang api perayaan tahun baru 2024. ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Malam pergantian tahun menjadi momen yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, selain hiburan malam pergantian tahun jiga identik dengan pesta kembang api. 

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, terdapat sejumlah titik tempat nonton kembang api tahun baru 2024.

Kamu bisa mengajak keluarga, pasangan, sahabat, teman untuk merayakan pergantian tahun dengan menonton meriahnya kembang api.

Tempat nonton kembang api tahun baru 2024 di Jakarta

Berikut adalah sejumlah titik tempat nonton kembang api di Jakarta yang bisa kamu jadikan referensi untuk menyambut tahun baru 2024:

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu yang ingin menikmati malam pergantian tahun terutama pesta kembang api.

Tak hanya kembang api, perayaan tahun baru di TMII juga jadi pilihan karena menampilkan miniatur pulau-pulau di Indonesia dan cocok menjadi tempat destinasi berlibur

2. Monumen Nasional (Monas)

Monas merupakan salah satu ikon kota Jakarta, tempat ini menjadi pilihan untuk merayakan malam tahun baru. 

Tidak jarang juga terdapat beberapa hiburan seperti konser musik, tari-tarian, dan pameran budaya. 

3. Bundaran Hotel Indonesia

Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran HI juga menjadi salah satu landmark Jakarta yang terletak di persimpangan Jalan Sudirman dan Jalan M.H. Thamrin. 

Tempat ini menjadi titik kumpul warga Jakarta yang ingin menikmati malam pergantian tahun.

4.Ancol

Destinasi wisata yang ada di Jakarta Utara ini bisa dijadikan pilihan tempat menyaksikan kembang api dengan pemandangan laut. 

Selain itu Ancol juga menawarkan berbagai macam fasilitas, seperti pantai, dunia fantasi, ocean dream samudra, seaworld, dan lain-lain.

5. Old Shanghai Sedayu City

Old Shanghai Sedayu City yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Pusat, berbatasan dengan Jakarta Timur ini juga bisa kamu jadikan untuk menikmati detik-detik pergantian tahun sambil menyaksikan pesta kembang api.

6. Kota Tua

Kawasan Kota Tua dapat jadi pilihan menikmati momen pergantian tahun. Dalam kawasan ini, kamu dapat mengunjungi sejumlah tempat seperti kawasan Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, dan lain-lain. 

Selain menikmati arsitektur bangunan tua dan museum-museum terkenal di sana, kamu juga bisa menikmati nuansa nostalgia zaman dulu dengan pertujukan kembaang api berlatar bangunan yang jadi saksi bisu perkembangan Jakarta.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER