Temukan Kode Bank Syariah Indonesia (BSI) di Sini

15 Jan 2023 19:01 WIB

thumbnail-article

Tampak salah satu kantor cabang Bank Syariah Indonesia. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan salah satu bank di Indonesia yang ada karena hasil merger dari tiga bank pemerintah Indonesia (BUMN), yaitu Bank Mandiri Syariah, Bank BNI Syariah, dan Bank BRI Syariah.

Saat ini Bank Syariah Indonesia (BSI) telah hadir dan memberikan berbagai macam layanan yang sangat inovatif dalam dunia perbankan syariah di negara yang mayoritas pemeluk Islam ini.

Di sisi lain, BSI juga menjadi tujuan transfer paling diminati masyarakat. Hanya saja untuk melakukan transfer antarbank, seseorang memerlukan kode tiga digit bank. Adapun kode itu berfungsi sebagai pengenal masing-masing bank, yang kemudian ditempatkan di depan nomor rekening tujuan sebelum transfer dilakukan.

Mengingat BSI merupakan bank hasil merger tiga bank syariah, BSI saat ini memiliki kode referensi yang telah terintegrasi dengan tiga bank hasil merger tersebut. Perlu diketahui bahwa kode transfer Bank Syariah Indonesia (BSI) saat ini sama dengan kode Bank Mandiri Syariah yang sebelumnya.

Kode Bank Syariah Indonesia (BSI)

Bagi seseorang yang ingin melakukan transfer ke bank lain dan Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi tujuannya, maka harus mengetahui nomor kode bank yang harus disematkan di bagian awal sebelum nomor rekening BSI.

Adapun kode Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk melakukan transfer antarbank adalah 451. Nantinya kode bank tersebut digabungkan dengan nomor rekening BSI dan ditulis pada bagian awal.

Cara transfer antarbank ke Bank Syariah Indonesia (BSI) di ATM

Untuk melakukan transfer antar bank dan tujuannya adalah Bank Syariah Indonesia (BSI) berikut ini adalah langkah-langkah yang harus diterapkan agar transfer berhasil.

  • Pergi ke mesin ATM terdekat.
  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Tulis 6 digit nomor PIN.
  • Pilih transfer antar bank/transfer ke bank lain yang terdapat pada menu utama.
  • Tulis kode 451 (kode Bank Syariah Indonesia) diikuti dengan nomor rekening tujuan transfer.
  • Tulis nominal transfer sesuai yang diinginkan.
  • Pilih Benar saat melakukan konfirmasi.
  • Masukkan nomor referensi.
  • Pilih Ya.
  • Pilih rekening Tabungan atau Giro.
  • Tunggu hingga bukti transfer muncul.

Demikian penjelasan mengenai kode Bank Syariah Indonesia (BSI) lengkap dengan tata cara melakukan transfer antar bank dengan tujuan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER