TPN Ganjar-Mahfud: Prabowo Dapat Maruarar, Kami Dapat Slank

21 Jan 2024 14:01 WIB

thumbnail-article

menerima surat dukungan dari personel grup musik Slank Bimbim (kanan) dan Kaka (kedua kiri) saat deklarasi dukungan di jalan Potlot, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). . ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nz

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris berharap dukungan Slank dapat memberi dampak elektoral bagi pasangan Ganjar-Mahfud. Hal ini karena Slank memiliki jutaan pendukung fanatik di tanah air.

"Dengan dukungan Slank terhadap Ganjar-Mahfud ini, kami berharap bisa memberi dampak elektoral mengingat grup band legendaris ini memiliki lebih dari 4 juta pendukung fanatik," kata Charles kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (21/1/2024).

Dukungan Slank ke pasangan Ganjar-Mahfud, menurut Charles, menjadi jawaban atas perpindahan dukungan eks politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait dan pendukungnya ke pasangan Prabowo-Gibran.

"Jika Prabowo-Gibran dapat Maruarar, maka kami dapat Slank. Jika karena Maruarar, segelintir kader TMP Majalengka mundur dan mungkin mengikuti langkah politiknya mendukung Prabowo-Gibran, maka kami siap bersama-sama 4 juta lebih Slankers untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," ujar Charles.

Charles mengatakan dukungan Slank ke Ganjar-Mahfud menunjukkan bahwa pasangan ini paling tepat menjalankan agenda Reformasi 1998, seperti memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Dengan kata lain, Slank percaya bahwa nilai-nilai antikorupsi, antikolusi dan antinepotisme itu ada pada pasangan 03," kata Charles.

Wakil Direktur Representatif TPN Ganjar-Mahfud ini juga mengapresiasi pengunduran diri anggota Slank, Abdee Negara sebagai komisaris salah satu BUMN terbesar, sebelum bandnya mendukung Ganjar-Mahfud.

"Ini adalah bentuk konsistensi Slank dalam menjunjung nilai-nilai etika berpolitik, yang harus sama-sama kita jaga di musim Pemilu 2024 ini," ujar Charles.

Bagi Charles perpindahan arah dukungan politik harus disikapi secara biasa dan tidak berlebihan. Sebab yang terpenting adalah konsistensi dukungan terhadap nilai-nilai berpolitik, seperti telah ditunjukkan Slank.

"Datang dan pergi dalam politik adalah hal yang lumrah," kata Charles.

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER