K-Netz Komentari Kewarganegaraan Anggota Girl Group Baru SM Entertainment, Ada Trainee Asal Indonesia

13 Oktober 2023 14:10 WIB

Narasi TV

Logo SM Entertainment. Sumber: SM Entertainment via Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Warganet Korea atau K-Netz baru-baru ini kembali membicarakan calon girl group terbaru SM Entertainment yang kabarnya akan segera debut. 

Kali ini, K-Netz membahas terkait kewarganegaraan para trainee yang diduga akan menjadi member dari girl group terbaru itu. 

Sebelumnya, SM Entertainment mengadakan acara showcase pada bulan Maret yang menampilkan 20 orang trainee mereka. Pada showcase tersebut, delapan orang trainee perempuan yang diduga merupakan line-up untuk grup terbaru SM ikut tampil di atas panggung. 

Seorang sumber kemudian membagikan foto siluet kedelapan trainee yang telah diperjelas beserta kewarganegaraan mereka di situs Pannchoa

Berdasarkan informasi dari sumber tersebut, empat orang trainee merupakan warga negara Korea Selatan dan sebagiannya lagi berasal dari negara lain. 

Sumber itu menyebut bahwa dua orang anggota yang tampil di showcase merupakan warga negara China.

Sementara itu, satu trainee berasal dari Indonesia, dan satu lainnya dirumorkan berkewarganegaraan Jepang. 

Unggahan di situs Pannchoa itu mendapatkan reaksi yang beragam dari K-Netz. Berikut beberapa komentar yang diberikan oleh K-Netz:

Aku pikir mereka tidak akan memiliki anggota asal China. Tapi sepertinya salah satu dari anggota yang diperkenalkan saat showcase akhir memutuskan untuk pergi.

Kita tidak bisa memastikan apa pun. Seperti aespa, tidak ada yang tahu tentang mereka sebelum akhirnya mereka debut.

Hah, aku penasaran sekali”.

Tapi hanya dengan melihat siluetnya saja, kamu sudah bisa menebak bahwa mereka sangat cantik.”

Carmen, trainee yang dikabarkan asal Indonesia

Beberapa waktu lalu, santer terdengar kabar bahwa ada trainee di SM Entertainment yang berasal dari Indonesia. Kabarnya, trainee itu bernama Carmen dan berasal dari Bali. 

Berdasarkan foto siluet trainee yang dibagikan oleh sumber di Pannchoa, terlihat bahwa salah seorang trainee mengenakan tanda nama bertuliskan “Carmen” di dadanya.

Hal ini mengonfirmasi kabar yang beredar bahwa Carmen memang merupakan trainee SM Entertainment yang berasal dari Indonesia. Meski demikian, belum dapat dipastikan apakah Carmen akan debut bersama girl group baru SM Entertainment. 

SM Entertainment sendiri rencananya akan mendebutkan girl group terbaru mereka pada kuarter ke-4 2023 atau akhir tahun ini.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR