Serba-Serbi Update Region Fontaine di Genshin Impact 4.0: Mekanik, Karakter, Fitur Hingga Senjata Baru!

16 Aug 2023 19:08 WIB

thumbnail-article

Genshin Impact 4.0. Sumber: Genshin Impact Wiki.

Penulis: Shinta Dewi Anggraeni

Editor: Margareth Ratih. F

Update Genshin Impact 4.0 akan menambah region baru yakni Fontaine. Jadwal maintenance Genshin Impact versi 4.0 akan dimulai pada 16 Agustus 2023 pada pukul 06.00 (UTC+8) atau sekitar pukul 05.00 WIB.

Selain map baru untuk dijelajahi oleh pemain, HoYa verse juga meng-update banyak hal baru dan menarik yang mereka tampilkan melalui siaran langsung di YouTube dan Twitch. Penasaran dengan detailnya? Berikut ringkasan mengenai update Genshin Impact versi 4.0:

Region baru: Fontaine

Sumber: Genshin Impact WIki

 

Setiap region baru dari Genshin Impact mewakili satu elemen dari kekuatan 7 archon. Fontaine menjadi daerah yang mewakilkan element Hydro, sehingga topografi dari region Fontaine tentunya didominasi oleh perairan. 

Apabila beberapa region sebelumnya terinsiprasi dari negara Jerman, China, Jepang hingga kawasan Timur Tengah, Fontaine akan mengambil referensi dari negara Prancis pada periode Belle Epoque yang berlangsung pada tahun 1870-1880. Karakter-karakter dari Fontaine juga menggunakan desain steampunk pada pakaiannya.

Beragam mekanik baru

  • Diving System
Sumber: Genshin Impact WIki

Map baru didominasi oleh perairan? Bukan berarti kamu kehilangan tempat untuk bereksplorasi! Ternyata pada patch 4.0 kali ini pemain bisa merasakan mekanik baru yakni Diving System yang membuat para player bisa menyelam dan menjelajah dunia dalam air. Fitur ini telah lama ditunggu oleh komunitas pemain Genshin Impact, pasalnya, fitur diving tidak menggunakan indikator oksigen yang umumnya diterapkan oleh video game lain. Tujuannya tidak lain agar para pemain bisa mendapatkan pengalaman maksimal dalam menikmati pemandangan bawah air.

Dalam livestreaming-nya, developer juga memperlihatkan wilayah air yang terisolasi di angkasa yang menandakan bahwa penyelaman tidak hanya bisa dilakukan di laut maupun danau.

  • Arkhe System
Sumber: Genshin Impact WIki.

Selain Diving System, pada update kali ini Genshin Impact juga menambahkan Arkhe System. Arke System terdiri dari dua energi Ousia dan Pneuma. Kedua energi ini bisa diakses menggunakan karakter dan properti khusus.

 

Fitur terbaru

Developer juga menyediakan beberapa fitur terbaru seperti Multi-layered map dan Party Set-Up Screen yang dapat mempermudah pemain.

  • Multi-layered Map
Sumber: Genshin Impact WIki.

Game open world dengan map yang kompleks seperti Genshin Impact tentunya membuat beberapa pemain kesusahan dalam menentukan sebuah lokasi. Untungnya, HoYoverse memberikan solusi yakni dengan Multi-layered map yang membuat pemain tidak kesulitan ketika mendarat pada bagian tertentu di map.

  • Party Set-Up Screen
Sumber: Genshin Impact WIki

 

Ada satu lagi fitur terbaru yang cukup menarik yakni Party Set-Up Screen dimana para pemain bisa menampilkan karakter party set-up dengan berbagai pose dan latar belakang yang menarik layaknya game RPG.

Karakter dan musuh baru

Tidak hanya mekanik dan daerah baru, Genshin Impact 4.0 juga hadir dengan sejumlah karakter dan musuh baru dari Fontaine.

  • Karakter baru: Duo Pesulap Lyney dan Lynette
Sumber: Genshin Impact WIki.

Lyney dan Lynette adalah pesulap kembar yang sudah cukup sering dibahas oleh komunitas Genshin Impact. Lyney adalah kakak dari Lynette. Meskipun kembar, Lyney dan Lynette memiliki vision yang berbeda. Lyney memiliki vision Pyro dengan senjata busur panah (Bow) sementara adiknya Lynette memiliki vision Anemo dengan senjata pedang (Sword). Lyney adalah karakter bintang 5 sementara adiknya, Lynette adalah karakter bintang 4.

 

  • Musuh baru: Icewind Suite dan Emperor of Fire and I
Sumber: Genshin Impact WIki.

Seperti biasanya, setiap wilayah baru memiliki musuh dengan ciri khas wilayah masing-masing. Pada region Fontaine, kamu bisa menemukan musuh Icewind Suite yang terlihat seperti dua sejoli dan Emperor of Fire and Iron yang menyerupai kepiting raksasa. Tentunya, kedua musuh ini memiliki material yang dibutuhkan untuk menaikkan level karakter-karakter di Fontaine.

Senjata dan Artifact Baru

Seperti biasa, setiap update wilayah baru akan diperkenalkan senjata serta artifact baru. 

  • Artifact baru
Sumber: Genshin Impact Wiki.

Setidaknya ada dua artifact yang akan muncul pada versi 4.0 ini yakni Golden Troupe dan Marechaussee Hunter. Keduanya memiliki efek yang menarik. Golden Troupe berfokus dalam meningkatkan damage Elemental Skill, sementara Marechaussee Hinter lebih berfokus pada peningkatan Normal, Charged Attack serta Crit Rate ketika karakter aktif mengalami perubahan HP.

 

  • Senjata baru 
Sumber: Genshin Impact Wiki

 

HoYoverse juga membeberkan senjata crafting terbaru yang akan dihadirkan pada versi 4.0 ini. Sayangnya, tidak ada detail lebih lanjut mengenai stat dan efek pasif dari senjata-senjata ini. 

Nah, itulah dia berbagai update yang ada pada wilayah baru Fontaine di Genshin Impact versi 4.0. Tentunya akan ada berbagai quest baru dengan cerita menarik yang bisa menjadi clue bagi traveller dalam mencari kembarannya!

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER