Cara Menambahkan Efek dan Filter untuk Mempercantik Video Call WhatsApp

16 Oktober 2023 10:10 WIB

Narasi TV

Ilustrasi logo WhatsApp di ponsel. Sumber: Antara.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

WhatsApp saat ini menjadi medium komunikasi daring yang paling banyak digunakan. WhatsApp menyediakan berbagai fitur yang mendukung kebutuhan komunikasi mulai dari chat, voice call, hingga video call

Panggilan video atau video call di WhatsApp tidak hanya bisa dilakukan oleh dua orang. Fitur video call WhatsApp memungkinkan pengguna melakukan panggilan grup yang melibatkan beberapa orang sekaligus. 

Sayangnya, fitur video call WhatsApp tidak bisa dibilang yang paling mumpuni dari segi grafis, terutama bagi pengguna yang memiliki kamera dengan resolusi rendah. 

Kualitas kamera yang kurang bagus bisa membuat video call buram dan gambar yang ditampilkan menjadi kurang memuaskan. Padahal, kita pasti ingin terlihat apik dan menarik saat sedang melakukan panggilan video dengan orang lain. 

Tidak perlu khawatir, sebab ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk membuat tampilan video call WhatsApp menjadi lebih bersih dan menarik. Tak hanya itu, aplikasi-aplikasi ini juga menyediakan filter dan efek yang bisa digunakan untuk membuat kualitas video menjadi lebih ciamik. 

Berikut ini rekomendasinya. 

  • Filter Cam for WA Video Call

Filter Cam for WA Video Call didesain khusus untuk menunjang video call WhatsApp. Aplikasi ini dilengkapi dengan beauty tools dan filter video yang bisa digunakan secara gratis. Tak hanya itu, Filter Cam for WA Video Call juga menyediakan efek-efek berupa stiker yang akan semakin mempercantik video call

  • Beauty Cam for WA Video Call

Beauty Cam for WA Video Call merupakan aplikasi yang menyediakan filter dan efek real-time untuk panggilan video di WhatsApp. Aplikasi ini memiliki lusinan beauty tools dan ribuan efek dan filter gratis untuk meningkatkan kualitas video call WhatsApp. 

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga bisa mengaktifkan filter mempercantik wajah atau beautify bawaan dari ponsel. Namun, cara ini hanya bisa digunakan di ponsel yang memiliki fitur beautify

Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan fitur beautify di ponsel:

  • Buka menu Pengaturan atau Settings di ponsel Anda. 
  • Gulir sampai menemukan opsi “Pengaturan Lanjutan” atau “More Settings”, lalu klik.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Face beauty for video call”.
  • Akan muncul beberapa aplikasi yang menggunakan fitur video. Untuk mengaktifkan fitur beautify di WhatsApp, aktifkan slider yang ada di samping logo aplikasi WhatsApp.

Perlu dicatat bahwa pengaturan untuk mengaktifkan fitur beautify mungkin akan sedikit berbeda di setiap merek atau tipe ponsel. 

Nah, itu dia cara menambahkan filter maupun efek saat melakukan video call di WhatsApp. Semoga bermanfaat!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR