Witan Sulaeman ke Persija Jakarta, AS Trencin Beberkan Alasan Utamanya

1 Februari 2023 18:02 WIB

Narasi TV

Pesepak bola Witan Sulaeman. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Kepindahan Witan Sulaeman ke Persia Jakarta dari AS Trencin mengejutkan publik sepak bola Indonesia. Mengingat penampilan Witan Sulaeman yang cukup gemilang di AS Trencin, menimbulkan pertanyaan besar terkait kepindahannya ke tim ibu kota itu.

Menanggapi pertanyaan tersebut, AS Trencin lantas menjelaskan alasan bintang timnas Indonesia itu memutuskan untuk mengakhiri kontrak dan bergabung dengan Macan Kemayoran. Menurut informasi dari AS Trencin, Witan Sulaeman berinisiatif untuk meninggalkan AS Trencin dengan alasan keluarga.

"Witan telah memperlihatkan kemajuan permainan selama beberapa bulan terakhir. Setelah kembali dari agenda tim nasional, dia datang dengan persiapan yang baik, tetapi juga dengan permintaan agar kami melepaskannya karena alasan keluarga," kata direktur teknik AS Trencin, Andrej Zacik dilansir dari situs www.astrencin.sk, Rabu (01/02/2023).

Ingin menaikkan level Persija

Penggawa anyar Persija Jakarta tersebut, memiliki tekad besar bersama tim ini. Witan Sulaeman yang selama ini telah menimba banyak ilmu di sepak bola Eropa ingin membawa Persija Jakarta ke level sepak bola Asia.

"Saat ini saya adalah pemain Persija. Saya ingin fokus bersama tim dan berharap bisa meraih kesuksesan bersama Persija di Indonesia dan di level Asia,” tegas Witan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku senang bisa bergabung dengan Persija Jakarta yang saat ini tengah berada di puncak klasmen sementara BRI Liga 1 musim 2022-2023 berkat sentuhan tangan dingin Thomas Doll.

“Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung bersama Persija Jakarta. Memang perpindahan saya ini cukup sulit dan di last minute, tapi saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mewujudkan ini terjadi,” ujar Witan dilansir dari persija.id, (01/02/2023).

Direkrut terakhir

Di sisi lain nama Witan Sulaeman menjadi pemain terakhir yang direkrut oleh Persija Jakarta pada jendela transfer bulan Januari 2023. Hingga jendela transfer ditutup, tim kebanggaan masyarakat Jakarta ini telah mendatangkan empat pemain anyar, salah satunya Witan Sulaeman.

Demikian informasi seputar transfer Witan Sulaeman dari AS Trencin ke Persija Jakarta yang sempat mengejutkan publik sepak bola tanah air.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR