Drama Jadi Politisi

“Capek juga jadi menteri. Apalagi di-bully terus. Benar saja di-bully apalagi salah”, jawab Hanif Dhakiri, tamu kejutan Catatan Najwa di  Universitas Diponegoro, Semarang.

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri hadir di hadapan lebih dari 3000 mahasiswa di Auditorium Prof Soedarto. Hanif juga menceritakan suka dukanya saat menjadi menteri dan anggota DPR periode 2009-2014 lalu.

Hanif berpesan agar selalu memeriksa rekam jejak sebelum memilih seseorang menjadi wakil rakyat. “Rekam jejak itu penting.”

Catatan Najwa dibacakan Najwa kemudian ditutup oleh suara merdu Giring Ganesha.

Inilah Catatan Najwa Politik bukan dunia para dewa, yang tak terjangkau manusia biasa. Politik adalah tentang kita semua, menentukan hajat hidup segenap warga.  Semua harus menyadari politik itu penting, jangan menyesal dalam situasi yang kadung genting. Bukankah kita semua pernah membayar pajak, sudah seharusnya kita paham apa itu hak. Apolitis bukanlah pilihan bagi angkatan muda, sayang jika energi berlimpah terbuang sia-sia. Lebih baik berhimpun dengan yang sepemikiran, bersatu padu bergerak menyongsong hari depan. Apalagi jika sudi terlibat dalam urusan politik, agar tiap suara tak menjadi remeh-remeh yang renik.   Mari aktif menguji mereka yang mengumbar janji, karena kitalah pemilik sebenarnya negeri ini.

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER