Creative Business Solutions Ninja Xpress Dorong Promosi UKM dengan Live Selling

7 Mar 2023 14:03 WIB

thumbnail-article

Layanan Creative Business Solutions/Ninja Xpress

Penulis: Advertorial

Editor: Advertorial

Ninja Xpress, sebuah perusahaan pengiriman terkemuka di Indonesia, menawarkan layanan Creative Business Solutions yang membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam mempromosikan produk mereka secara lebih kreatif dan efisien. Melalui Creative Business Solutions, UKM dapat dengan mudah membuat foto dan video produk berkualitas tinggi yang dapat digunakan untuk keperluan promosi di media sosial, website, dan marketplace.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress, dalam siaran persnya menyatakan, “Pengambilan foto dan video produk hingga live selling seringkali dapat menyita banyak waktu dan biaya, oleh karena itu Ninja Xpress ingin membantu mereka mengatasi kendala promosi ini.”

“Ninja Xpress memiliki fotografer dan model yang profesional untuk membuat foto dan video produk para shipper agar menjadi lebih menarik untuk dijual melalui Creative Hub yang adi di Jakarta dan Bandung.” lanjut Andi.

Live Selling yang Jadi Tren 

Tren live selling semakin populer dengan adanya media sosial yang menyediakan fitur live streaming. Metode penjualan ini memungkinkan konsumen untuk melihat langsung produk yang dijual dan menikmati promosi seperti giveaway, flash sale, dan gratis ongkir. Keterlibatan secara interaktif antara penjual dan pembeli dalam live selling dapat membangun kepercayaan yang pada akhirnya meningkatkan penjualan.

Laporan analisis dari Ninja Xpress menyebut bahwa TikTok adalah salah satu platform media sosial yang menyediakan fitur live selling dan mencatat kenaikan pesanan sebesar 564,1% dengan kenaikan nilai transaksi mencapai 411% selama acara TikTok Shopping Hoki Sale periode 20-26 Januari 2022.

Live selling di platform media sosial lebih diminati daripada cara jualan konvensional di marketplace, karena pengguna dapat berbelanja sambil menikmati konten kreatif. Bahkan, UKM pemula dengan skala kecil pun dapat dengan mudah melakukan live selling dengan biaya yang lebih terjangkau dan menarik dibandingkan dengan biaya iklan yang besar.

Live Selling Masih Jadi Tantangan Bagi UKM

Meski begitu, dalam melakukan live selling, UKM masih menghadapi sejumlah tantangan. Head of Trade Marketing Ninja Xpress, Subarkah Dwipayana dalam konferensi pers Suara UKM Negeri Vol 2, Kamis (26/1/2023) memaparkan beberapa tantangan dalam live selling yang dihadapi oleh para penjual online. 

“Satu dari tiga penjual mengatakan sulit untuk menjaga pembeli terhibur dan tetap terlibat selama sesi live selling. Oleh karena itu butuh host, konten, dan promo yang sesuai agar tetap menarik perhatian,” ucap Subarkah.

Karena itu, Ninja Xpress memberikan layanan live selling dilakukan di studio Creative Hub yang dilengkapi dengan konsep, copywriting, dan produksi yang menarik, talent, dan studio khusus. Layanan ini telah terbukti efektif dan banyak digunakan oleh lebih dari 5.000 shipper dengan lebih dari 50.000 produk UKM yang telah diambil fotonya di Creative Hub.

Ninja Xpress memfasilitasi pengambilan foto dan video produk serta penyelenggaraan live selling secara profesional di Creative Hub. Daftar Creative Hub di sini.

Selain Creative Business Solutions, Ninja Xpress juga menyediakan layanan pengiriman paket dengan berbagai pilihan, termasuk regular, same day, dan COD (Cash on Delivery). Dengan mendaftar terlebih dahulu di sini, layanan ini memberikan perhitungan pasti dan pencairan 2 kali seminggu serta penjemputan langsung ke lokasi, sehingga membantu UMKM mengirimkan paket ke seluruh wilayah di Indonesia.

Ninja Xpress juga menyediakan layanan tambahan seperti endorsement, Kolaborasi Lokal Punya (KLOP), dan dukungan marketing online dan offline serta public relations dan media partnership.

Jadi, jika Anda adalah pemilik UKM yang ingin meningkatkan penjualan dan pengiriman produk, pertimbangkanlah untuk menggunakan layanan Creative Hub dan pengiriman dari Ninja Xpress. Dapatkan solusi lengkap dan efektif untuk meningkatkan bisnis Anda.

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER