Ganjar-Mahfud Berkomitmen Bersama Rakyat: Kami Tidak Mau Rakyat Diperlakukan Seperti Ayam

10 Feb 2024 16:02 WIB

thumbnail-article

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kiri) dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Penulis: advertorial

Editor: Akbar Wijaya

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud Md berkomitmen untuk selalu bersama rakyat jika terpilih pada Pilpres 2024.

“Di tempat ini, di GBK, Insyaallah Ganjar dan Mahfud akan bersama rakyat,” kata Ganjar saat menyampaikan orasi pada kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2023).

Ganjar menegaskan bahwa dirinya dan Mahfud akan mengerahkan seluruh kekuatan dan daya yang dimiliki untuk mengubah nasib rakyat menjadi lebih baik.

“Kita akan kerahkan seluruh kekuatan, daya yang kami miliki agar kemudian nasib rakyat jauh lebih baik. Kami juga akan melihat rakyat. Kami akan selalu bersama rakyat. Dan inilah kenapa saya mengatakan tuan kami adalah rakyat. Kita taat pada tuan, kita patuh pada hukum, dan kita setia pada rakyat. Inilah gerakan yang kita lakukan, dan kami mohon dukungan kepada bapak, ibu sekalian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar membagikan pengalamannya selama kampanye ke 315 titik lokasi di seluruh Indonesia. Masyarakat memberikan pesan sederhana kepada Ganjar dan Mahfud untuk tidak meninggalkan rakyat.

“Mereka memberikan pesan kepada kami, menuliskan di punggung kami dengan bahasa yang lugu, sederhana. Apa itu? Pak Ganjar-Mahfud, tolong jangan tinggalkan rakyat,” tuturnya.

Ganjar menambahkan rakyat bukanlah ayam yang bisa diperlakukan semena-mena. Rakyat rakyat memiliki hak untuk menentukan pilihan sendiri di Pilpres 2024.

“Kita tidak mau rakyat diperlakukan seperti ayam. Disiksa, dicabut bulunya, dan kemudian pada saatnya dia diundang untuk dikunci perutnya dengan gula-gula. Rakyat bukan ayam. Rakyat bisa menentukan sendiri hasilnya maka keberanian ini perlu kita dorong terus-menerus,” kata Ganjar.

Dalam orasinya, Ganjar mencermati peringatan keras terhadap kondisi demokrasi di Indonesia yang muncul melalui beragam pernyataan dari berbagai elemen masyarakat demokrasi.

“Budayawan sudah berbicara, wartawan sudah menyuarakan, civil society, termasuk juga ilmuwan, sekarang sudah keluar kampus untuk menyampaikan itu. Ini peringatan keras buat demokrasi yang ada di Indonesia,” ujarnya.

“Maka bapak, ibu, seluruh proses politik yang mesti kita amankan ini, mari kita letakkan dalam pikiran dan hati yang sehat. Mari kita dengarkan suara si miskin.”

Selain itu, Ganjar menyoroti pentingnya hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 sebagai penentuan bagi masyarakat Indonesia. Ia meminta agar aparat, penyelenggaran, dan pengawas pemilu bekerja dengan baik dan tetap netral.

“Proses politik tanggal 14 Februari adalah proses yang akan menentukan hasil kita semuanya. Saudara sudah siap? Saudara sudah siap? Jika sudah siap, maka mari kita ikuti seluruh proses politik ini dengan baik. Biarkan rakyat menentukan sendiri dengan kebebasannya. Biarkan aparatur TNI, Polri, ASN, bekerja melayani masyarakat, biarkan mereka netral, biarkan mereka semua memberikan layanan terbaik untuk anak-anak bangsa,” tuturnya.

Kampanye akbar bertajuk "Konser Salam Metal-Menang Total" itu turut dihadiri oleh calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md dan para petinggi partai politik dari koalisi pendukung, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Selain mereka juga terlihat dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER