Indosat Ooredoo Hutchison dan Narasi Berkeliling di Makassar: Ajak Generasi Muda Bijak Berkreasi Tanpa Batas di Festival Film Pendek SOS 2023

8 Dec 2023 15:12 WIB

thumbnail-article

Roadshow Festival Film Pendek SOS 2023 di Makassar.

Penulis: Advertorial

Editor: Advertorial

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), bekerja sama dengan Narasi, mengadakan Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 di Makassar, dengan roadshow pertama di Universitas Hasanuddin (UNHAS) pada 15 November 2023 dan diikuti oleh Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN Alauddin) pada 16 November 2023.

Melalui kampanye ini, Indosat mengajak generasi muda untuk #BijakBerkreasiTanpaBatas, dimana kekuatan cerita dan visual dapat menyebarkan pesan perdamaian, kesetaraan, dan toleransi.

Pemutaran film selama acara roadshow di Makassar.
Pemutaran film selama acara roadshow di Makassar.

Di Universitas Hasanuddin, hadir Aziman Fadhli, AVP-Social Media Strategist Indosat Ooredoo Hutchison, yang menjelaskan bahwa untuk ajang festival film pendek ini Indosat menyiapkan total hadiah Rp500 juta dan terbuka untuk semua kalangan.

Sementara itu, di UIN Alauddin, acara ini menekankan pada pentingnya media sosial yang bijak dan bertanggung jawab. Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan FDK, Dr Syamsuddin, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya festival ini, dengan menyoroti kontribusi signifikan dari tiga jurusan broadcasting. Dr Syamsuddin menekankan bahwa kegiatan ini dapat menyebarkan informasi terkait jurnalistik, ilmu komunikasi, dan komunikasi yang positif kepada generasi muda Indonesia.

Maharddikha Pratama, Event Project Manager Narasi menegaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran tentang kebijakan penggunaan media sosial yang bijak di kalangan mahasiswa. Narasi, sebagai kawan kolaborasi, berkomitmen untuk edukasi mahasiswa dalam kerjasama dengan UIN Alauddin. 

Salah satu peserta, Nitrawana, mengungkapkan bahwa kehadiran narasumber dari industri film Indonesia memberikan wawasan baru tentang pembuatan film berdurasi pendek menggunakan teknologi seperti smartphone, memudahkan dokumentasi isu-isu sekitar. 

Salah satu peserta roadshow Festival Film Pendek SOS.
Salah satu peserta roadshow Festival Film Pendek SOS.

Roadshow ini juga dihadiri sineas lokal kelahiran Makassar yang karyanya juga sudah dikenal di kancah nasional yaitu Khozy Rizal dan Aco Tenri. Group Account Manager Narasi, Ghinar Panigoro mengatakan inisiatif Indosat menyelenggarakan Festival Film Pendek SOS 2023 patut didukung. 

"Sebagai kawan kolaborasi, kami punya semangat serupa, melawan penyebaran ujaran kebencian. Apalagi, kita sudah memasuki hari-hari jelang pesta demokrasi yang rentan menjadi lahan subur ulah tingkah informasi yang memecah belah. Lewat film-film pendek ini, kami berharap dapat memberikan suara dan gagasan yang dibutuhkan tentang kesetaraan, toleransi, dan perdamaian.” ujarnya.

Group Account Manager Narasi, Ghinar Panigoro dalam salah satu sesi acara.
Group Account Manager Narasi, Ghinar Panigoro dalam salah satu sesi acara.

Festival Film Pendek SOS 2023 di Makassar ini merupakan bagian dari serangkaian acara yang dirancang untuk meningkatkan literasi digital dan menciptakan lingkungan media sosial yang lebih positif dan konstruktif. 

Kegiatan di kedua universitas ini merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk menginspirasi generasi muda agar bijak dalam menggunakan media sosial dan berperan aktif dalam menyebarkan pesan-pesan yang membangun kesetaraan dan toleransi.  Mengusung tema “Bicara Baik di Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi”, festival ini bertujuan untuk menentang ujaran kebencian. Dimulai dari pembukaan pendaftaran pada tanggal 26 Oktober 2023 hingga pengumuman pemenang pada bulan Februari 2024.

Melalui kampanye ini, Indosat mendorong generasi muda untuk menggunakan media sosial secara kreatif dan bertanggung jawab untuk menyebarkan pesan perdamaian, kesetaraan, dan toleransi.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER