Imbas Banjir Jakarta, Tiga Siswa Diduga Tewas Tertimpa Tembok Ambruk

6 Oct 2022 18:10 WIB

thumbnail-article

Genangan air yang menyebabkan salah satu tembok MTSn 19 ambruk hingga menewaskan tiga orang siswa di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/10/2022). (ANTARA-HO-Polres Metro Jakarta Selatan)

Penulis: Akbar Wijaya

Editor: Frendy

Kepolisian Sektor (Polsek) Cilandak mengungkapkan, sebanyak tiga siswa tewas tertimpa tembok Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 yang ambruk akibat banjir di Jalan Pinang Kalijati, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak. Peristiwa terjadi Kamis (6/10/2022) pukul 14.50 WIB.

"Informasi awal memang ada tiga orang yang meninggal dunia, namun dari Reserse Polsek Cilandak masih mengkonfirmasi data tersebut di rumah sakit," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra, dikutip dari Antara.

Sementara itu, Camat Cilandak, Djaharuddin menduga penyebab tembok ambruk di MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan, akibat debit air meningkat dan arus yang deras.

"Roboh tembok pembatas sekolah, anak-anak lagi bermain saat hujan. Iya tembok terseret arus banjir kemudian roboh," kata Djaharuddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (6/10/2022) dikutip dari Antara.

Djaharuddin menjelaskan kejadian terjadi ketika persiapan jam pulang sekolah dan beberapa anak ada yang menunggu jemputan.

Pihak dari kecamatan dan kepolisian juga masih menangani semua korban yang dilarikan ke Rumah Sakit Prikasih.

Djaharuddin juga masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai data para korban lantaran masih berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

"Saat ini sedang melakukan penyedotan karena kan genangan air tinggi di dalam sekolah. Kan dia letaknya cekung ke dalam," ujarnya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER