10 Film Adaptasi Terbaik yang Wajib Kamu Tonton di Netflix!

11 Dec 2022 10:12 WIB

thumbnail-article

Menonton Tayangan di Netflix. Sumber: Pexels

Penulis: Khairul Ilham

Editor: Margareth Ratih. F

Inspirasi dari cerita film bisa bersumber dari mana saja, mulai dari buku, novel, cerita, puisi dan lain sebagainya. Salah satu penyedia film streaming yang terbaik di dunia adalah Netflix yang diadaptasi dari novel-novel populer.

Inspirasi dari cerita film bisa bersumber dari mana saja, mulai dari buku, novel, cerita, puisi dan lain sebagainya. Salah satu penyedia film streaming yang terbaik di dunia adalah Netflix yang diadaptasi dari novel-novel populer.

Berikut ini adalah rekomendasi film Netflix yang diadaptasi dari novel populer. Simak di bawah yuk!

  1.     Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

NKCTHI adalah film dari Indonesia yang diangkat dari novel populer yang berjudul sama karya Marchella. Film ini disutradarai oleh Angga D. Sasongko ini sudah tayang di Netflix. Film ini bercerita tentang tiga orang anak yaitu Angkasa, Aurora, dan Awan yang tanpa mereka sadari memiliki masalah keluarga. Hingga pada akhirnya mereka berusaha untuk bersatu dalam damai kembali.

  1.     5 cm (2012)

Masih dari Indonesia, film yang selanjutnya adalah 5 cm yang diadaptasi dari novel populer dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang 5 sahabat yang mempunyai mimpi sama yaitu mencapai puncak Mahameru. Ada banyak sekali pelajaran yang bisa kamu ambil dari film ini.

  1.     Teman Tapi Menikah (2018)

Film yang satu ini diadaptasi dari novel berjudul yang sama karya Ayudia Bing Slamet. Teman Tapi Menikah mengisahkan tentang perjalanan cinta dari Ayudia yang akhirnya menikah dengan temannya sendiri yaitu Ditto. Film yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini wajib untuk kamu tonton.

  1.     The White Tiger (2021)

Film ini diadaptasi dari novel keluaran 2008 karya Aravind Adiga yang banyak meraih penghargaan. Film ini menceritakan tentang Balram (Adas Gaurav) seorang pemuda miskin dari pelosok India yang ingin memperbaiki hidupnya dengan menjadi supir di ibu kota.

  1.     The Midnight Sky (2020)

Rekomendasi film yang selanjutnya adalah The Midnight Sky (2020) film ini diadaptasi dari novel Good Morning, Midnight karya Lily Brooks Dalton yang dirilis pada tahun 2016. Film yang satu ini menceritakan tentang sosok ilmuan bernama Augustine yang mengabdikan dirinya untuk menemukan planet yang dapat dihuni selain bumi.

 

 

  1.     Dilan 1990 (2018)

Film yang selanjutnya adalah Dilan 1990 yang diadaptasi dari novel populer karya Pidi Baiq. film ini mengisahkan tentang kisah cinta dari Dilan dan Milea di mana Milea adalah murid pindahan dari bandung dan Dilan yang terkenal karena menjadi panglima tempur dari sebuah geng motor. Tentu saja akan menarik jika kamu melihat film ini kembali.

  1.     Bird Box (2014)

Film yang satu ini diadaptasi dari novel karya Josh Materman, film yang disutradarai oleh Susanne Bier ini menceritakan tentang perjuangan dari Malorie Hayes (Sandra Bullock). Kamu harus melihat film ini di Netflix karena ia harus menyelamatkan diri sekaligus melindungi anaknya dari makhluk aneh yang mengancam nyawanya.

  1.   Emma (2020)

Film ini bercerita tentang pewaris manja yang berusaha menghibur diri dengan ikut campur dengan kehidupan orang lain. Kamu harus melihatnya karena penuh dengan desain yang modern dan glamor pada film ini.

  1.     Room (2015)

Film ini diadaptasi dari novel populer karya Emma Donoghue. Film ini mengisahkan tentang seorang remaja yang diculik hingga melahirkan putranya di gudang tempat ia disandera. Suatu hari ketika keduanya berhasil lolos itulah pertama kali sang anak melihat dunia luar dan bertekad untuk hidup bebas.

  1.   Dilan 1991 (2019)

Film ini merupakan kelanjutan dari seri pertama yaitu Dilan 1990 dan diadaptasi dari novel kedua yaitu Dilanku Tahun 1991 karya Pidi Baiq. film ini masih mengisahkan kisah asmara yang terjadi antara Dilan dan Milea.

Demikian adalah rekomendasi film di Netflix yang bisa Narasi berikan, selamat menonton!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER