4 Aplikasi Slip Gaji Keren dengan Fitur yang Menarik

23 Jan 2023 16:01 WIB

thumbnail-article

Logo GajiGesa, salah satu aplikasi slip gaji yang populer digunakan. Sumber: gajigesa.com.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Di berbagai bidang profesional, semua kegiatan harus didokumentasikan dengan baik. Tidak terkecuali untuk upah atau slip gaji. Namun, di era yang serba digital ini, slip gaji dalam bentuk kertas terkadang dianggap tidak efektif karena rentan terbelah, rusak atau sobek.

Oleh karena itu, aplikasi slip gaji muncul sebagai bukti angka gaji yang diterima karyawan dari majikan mereka. Aplikasi slip gaji membantu mendokumentasikan gaji karyawan setiap bulan dan hanya dapat digunakan di ponsel atau komputer desktop.

Berikut 4 aplikasi slip gaji yang bisa digunakan oleh perusahaan setiap ingin mencairkan gaji para karyawannya.

  1.       GajiQ

Rekomendasi aplikasi payroll (slip gaji) yang pertama ialah GajiQ. Diterbitkan oleh GajiQ Technologies dengan beberapa fitur menarik. Manajemen penggajian karyawan dapat diintegrasikan dengan employee tracking system.

Selain itu, fitur ini mencakup pengaturan tunjangan dan bonus karyawan, tabel gaji, mengelola riwayat gaji, mengunggah gaji digital, dan lainnya.

  1. GajiGesa

Aplikasi slip gaji ciptaan Indonesia lainnya adalah GajiGesa. Berbeda dengan aplikasi payroll lainnya, GajiGesa menawarkan produk digital yang bisa menjadi bisnis sampingan bagi penggunanya.

Aplikasi slip gaji dari Easy Management System ini menampilkan pembelian pulsa, penambahan e-wallet, utilitas, pembayaran PDAM dan lainnya. Namun uniknya, pengguna bisa menggunakan saldo gajinya untuk membayar berbagai produk dan tagihan digital. Hal ini memungkinkan karyawan untuk membayar iuran bulanan mereka langsung melalui aplikasi GajiGesa.

  1. Mahir PPh21

Aplikasi slip gaji lain yang bisa digunakan adalah Mahir PPh21. Fitur di dalamnya cukup lengkap dengan tambahan perhitungan pajak, SPT, dan perhitungan gaji. Beberapa fiturnya antara lain SPT Tahunan 1721 A1, slip perhitungan PPh 21 untuk penghasilan tetap dan tidak tetap, upah, BPJS, pembayaran biaya, PPh 21 untuk non karyawan dan masih banyak fitur hebat lainnya.

  1. E Plus by Gaji.id

E Plus by Gaji.id diproduksi oleh PT. Sofco Graha menjadikan manajemen penggajian karyawan lebih praktis dan modern. E Plus setidaknya memiliki empat fitur premium, antara lain mengunggah daftar gaji, permintaan persetujuan, informasi karyawan, dan permintaan persetujuan.

Demikian informasi seputar aplikasi slip gaji yang bisa menjadi pilihan bagi perusahaan untuk menyertakan slip gaji elektronik kepada para karyawannya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER