5 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Menjaga Windows

1 Feb 2023 09:02 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi perangkat komputer yang terserang virus. Sumber: Freepik.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Antivirus gratis terbaik mungkin sangat diperlukan untuk melindungi semua perangkat Windows dari malware dan ancaman dunia maya lainnya. Meskipun Antivirus Pertahanan Microsoft mungkin sudah cukup untuk menjaga komputer Anda bebas dari serangan virus, tapi belum tentu secara kompleks menandingi kemampuan tingkat lanjut dari program antivirus lainnya.

Ada berbagai antivirus gratis terbaik yang bisa digunakan sebagai tambahan sistem untuk menjaga perangkat windows berjalan efektif, berikut ini merupakan daftar rekomendasi antivirus gratis terbaik yang patut Anda perhatikan.

  1. Avast free antivirus

Avast Free Antivirus merupakan perangkat lunak antivirus gratis terbaik untuk memblokir malware. Perangkat lunak antivirus gratis terbaik ini tersedia untuk Windows, macOS, Android, dan iOS.

Antivirus Avast menawarkan pertahanan dari ancaman yang tidak diketahui akibat aktivitas windows. Fitur ini dapat menghentikan perangkat lunak yang sebelumnya berperilaku baik namun tiba-tiba melakukan operasi “cerdik” yang dapat membahayakan identitas dan dokumen penting di dalam perangkat.

  1. AVG free antivirus

AVG Free Antivirus merupakan bagian dari antivirus Avast, jadi kedua produk antivirus gratis terbaik ini menggunakan engine yang sama dan memiliki tingkat perlindungan yang serupa.

Penawaran terbaik paket gratis AVG mencakup antivirus, anti-ransomware, anti-spyware, dan anti-malware lainnya.

Secara lebih detail AVG antivirus menawarkan enam jenis pemindaian, termasuk pemindaian perangkat, USB/DVD, pemindaian file atau folder tunggal, dan pemindaian startup.

Antivirus gratis ini dimulai sebelum Windows dihidupkan sepenuhnya. Hal Ini memungkinkan fungsi AVG untuk melacak dan melindungi perangkat sebelum malware dapat merusak sistem komputer.

  1. Avira free antivirus

Avira Antivirus adalah perusahaan Jerman yang menawarkan antivirus gratis terbaik. Ada juga versi berbayar bernama Avira Prime.

Sedangkan untuk versi gratisnya menggunakan mesin pendeteksi malware untuk mengamankan sistem windows saat difungsikan.

  1. Adaware antivirus free

Adaware Antivirus Free merupakan perangkat lunak antivirus terbaik yang banyak digunakan untuk menjaga windows dari ancaman peretasan.

Paket gratis antivirus inii menawarkan perlindungan terhadap virus, ransomware, spyware, dan malware lainnya.

Antivirus gratis terbaik ini menawarkan pemblokiran proses berbahaya secara real-time dari file yang terinfeksi termasuk memantau semua unduhan yang Anda lakukan di komputer.

  1. Panda security antivirus free

Panda Security merupakan antivirus yang tersedia untuk pengguna Windows dan Android. Versi gratisnya menawarkan perlindungan nyata terhadap semua jenis malware dan spyware.

Anda dapat menjadwalkan pemeriksaan berkala atau pemeriksaan komputer sesuai kebutuhan. Antivirus gratis terbaik ini juga dapat melindungi perangkat Anda dengan mencegah malware drive USB yang berjalan secara otomatis.

Demikian informasi seputar antivirus gratis terbaik yang bisa Anda simak dan pelajari fungsinya sesuai dengan kebutuhan untuk keamanan perangkat windows.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER