5 Artikel Pilihan: Mulai dari Pengumuman Hasil Pemilu 2024 hingga Fenomena Nonis Ikut ‘War’ Takjil

20 Maret 2024 19:03 WIB

Narasi TV

Pexels

Penulis: Narasi

Editor: Narasi

1. Hasil Pemilu 2024 Akan Diumumkan Hari Ini, Cek Link Streamingnya di Sini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengumumkan hasil Pemilu 2024 pada Rabu (20/3/2024). Hari ini juga KPU RI tengah menyelesaikan rekapitulasi tingkat nasional untuk dua provinsi akhir, Papua dan Papua Pegunungan. Penetapan hasil pemilu tingkat nasional merangkum semua jenis pemilu. Mulai dari hasil pemilihan legislatif (pileg) DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPD RI, DPR RI, dan hasil pemilihan presiden (pilpres).

Sampai sejauh ini belum diumumkan secara pasti kapan hasil tersebut akan ditetapkan. Yang jelas, KPU RI akan berusaha melakukan secepat-cepatnya. Terlebih KPU juga sudah berupaya agar rekapitulasi suara selesai tepat waktu pada 20 Maret 2024. Masyarakat Indonesia juga bisa ikut memantau pengumuman Pemilu 2024 melalui link streaming berikut ini.

2. Daftar Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2024, Lebih Dari Seminggu

Memasuki minggu kedua bulan puasa, orang-orang pasti sudah mulai mencari tiket untuk mudik atau liburan. Libur Lebaran biasanya dimanfaatkan untuk pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga. Berikut daftar libur dan cuti bersama Lebaran 2024.

Libur dan cuti bersama Lebaran 2024 telah diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024.

3. Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Jadwal dan Syarat Pendaftaran

Bekerja sebagai pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi impian banyak orang, terutama bagi mereka yang baru lulus kuliah atau fresh graduate. Melansir rilis pers di situs Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, Rekrutmen Bersama BUMN akan dibuka pada bulan Maret 2024.

Berikut sejumlah syarat pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN tahun lalu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia maksimal 2 tahun untuk lulusan SMA/sederajat, 27 tahun untuk lulusan D-3, 30 tahun untuk lulusan S-1/D-4, dan 3 tahun untuk lulusan S-2.
  • Nilai IPK minimal 3.00 (skala 4.00) untuk D-3/D-4/S-1 dan minimal 3.25 (skala 4.00) untuk S-2.
  • Nilai rata-rata Ujian Sekolah minimal 75 (skala 100) untuk lulusan SMA.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  • Jenis kelamin menyesuaikan kebutuhan posisi masing-masing BUMN.
  • Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
  • Informasi lebih lanjut terkait program Rekrutmen Bersama BUMN 2024 bisa didapatkan melalui media sosial FHCI dan Kementerian BUMN.

4. LANY Akan Gelar Konser di Jakarta 9 Oktober 2024, Intip Harga Tiketnya

Poster konser LANY di Jakarta pada 9 Oktober 2024 mendatang. (Sumber: Instagram/pkentertainment.id)

Grup musik asal Amerika Serikat, LANY, akan kembali menyapa penggemar di Indonesia lewat tur konser bertajuk “A Beautiful Blur: The World Tour”. Konser yang menjadi bagian dari tur di wilayah Asia itu akan berlangsung pada 9 Oktober 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. 

Penjualan tiket konser LANY di Jakarta untuk kategori Presale dimulai pada Senin, 11 Maret 2024 pukul 10.00 WIB sampai Selasa, 12 Maret 2024 pukul 23.59 WIB. Sementara itu, tiket General On-Sale mulai dijual pada Rabu, 13 Maret 2024 pukul 10.00 WIB. Tiket konser LANY bisa dibeli melalui situs resmi penjualan di laman www.lanyinjakarta2024.com. 

5. Ramai Pemeluk Agama Non-Islam Ikut Berburu Takjil, Fenomena Unik di Bulan Ramadan yang Tuai Perdebatan Kocak

Media sosial tengah diramaikan dengan pembahasan soal tradisi berburu takjil di bulan Ramadan. Pasalnya, terdapat fenomena unik di mana masyarakat yang tak beragama Islam turut serta dalam perburuan takjil menjelang waktu berbuka puasa.  Fenomena para nonis yang ikut berburu takjil ditanggapi dengan penuh canda oleh warganet di media sosial. Banyak yang takjub dengan kegigihan mereka berburu takjil, bahkan sampai rela menunggu sejak pukul 3 sore saat para pedagang baru menggelar lapaknya.

Di sisi lain, masyarakat Muslim yang merasa dirugikan karena meningkatnya persaingan dalam berburu takjil menyarankan strategi balas dendam yang tak kalah kocak. Mereka mengatur rencana untuk memborong seluruh persediaan telur hingga jeruk mandarin menjelang Paskah dan Imlek sebagai balasan dari kelakuan nonis yang menghabiskan takjil di bulan Ramadan.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR