5 Rekomendasi Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris yang Seru

5 Jun 2024 20:06 WIB

thumbnail-article

Belajar Bahasa Inggris dari YouTube. Sumber: Freepik.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Smartphone tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan komunikasi saja, namun bisa juga dijadikan sarana untuk belajar. YouTube menjadi salah satu platform yang salah satunya menyajikan konten-konten edukatif.

Saat ini para kreator konten telah menjamur dalam menyajikan konten edukatif, salah satunya adalah konten belajar bahasa Inggris dengan materi yang disajikan sangatlah variatif. Berikut ini rekomendasi channel YouTube belajar bahasa Inggris yang seru dan menyenangkan.

  • English with Lucy

Rekomendasi channel YouTube belajar bahasa Inggris yang pertama adalah English with Lucy. Kreator konten yang satu ini bernama Lucy Earl, seorang guru bahasa Inggris yang jumlah subscribernya sebanyak 7,91 juta.

  • Learn English with EnglishClass101.com

Learn English with EnglishClass101.com sebenarnya adalah situs kursus bahasa Inggris online. Tujuan dibuatnya akun YouTube ialah untuk mempromosikan bisnisnya tersebut. Saat ini Learn English with EnglishClass101.com telah memiliki kurang lebih 6,59 juta subscribers.

  • Linguamarina

Rekomendasi ketiga channel YouTube belajar bahasa Inggris adalah Linguamarina. Channel ini dikelola oleh Marina, ia lahir dan besar di Rusia. Seiring berjalannya waktu Marina memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2015 silam. Menurut pengakuannya, dengan adanya channel YouTube yang saat ini memiliki sekitar 6,05 juta subscribers, Marina ingin menunjukkan bahwa semua orang bisa berbahasa Inggris.

  • Learn English with TV Series

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang satu ini cocok bagi seseorang yang suka nonton film atau serial TV. Karena dalam konten-konten yang disajikan kerap menayangkan potongan klip dari berbagai serial TV ataupun film yang sangat populer. Seperti Harry Potter, SpongeBob SquarePants, dan lain sebagainya.

  • Rachel English

Rekomendasi terakhir channel YouTube belajar bahasa Inggris yang satu ini dikelola langsung oleh seorang penyanyi opera dengan keahlian pengucapan bahasa Inggris yang mumpuni. Saat ini channel YouTube Rachel English memiliki sekitar 4,3 juta subscribers.

  • BBC Learning English

Didukung oleh pemerintah Inggris, saluran YouTube BBC Learning English setiap hari menampilkan konten belajar Bahasa Inggris yang menarik untuk diulik dan dipelajari, contohnya seperti persiapan wawancara kerja, bisnis, ujian bahasa, hingga berita terkini baik internasional maupun dalam negeri. Karena didukung oleh pemerintah Inggris, maka tak heran bila konten yang diproduksi juga dibuat oleh pakar atau tim yang ahli dibidang tersebut.

  • Learn English with Papa Teach Me

Saluran belajar Bahasa Inggris yang satu ini memiliki gaya yang cukup santai, oleh karena itu penonton yang ada dapat merasakan belajar Bahasa Inggris dengan suasana yang tenang dan santai.

Demikian pemaparan tentang 5 rekomendasi channel YouTube belajar bahasa Inggris yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menjadi media belajar bagi seseorang yang ingin menguasai bahasa Inggris. Jangan lupa rajin berlatih usai menyimak materi di chanel-chanel ini ya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER