5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Malang

19 Januari 2023 18:01 WIB

Narasi TV

Foto kawasan Kayutangan, Kota Malang. Sumber: Antara.

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Malang memang menjadi salah satu daerah yang menjadi destinasi wisatawan ketika  liburan. Selain dikenal sebagai Kota Bunga, Malang juga dikenal sebagai kota seni. Pasalnya banyak kesenian unik dan indah yang datang dari kota ini.

Selain dikenal karena bunga dan seni, Malang juga dikenal sebagai daerah yang dikelilingi dengan berbagai gunung yang indah, seperti Gunung Bromo,  Gunung Kawi, hingga Gunung Semeru. Oleh karena itu bukan hal yang menakjubkan lagi bila Malang menjadi penuh dengan wisatawan ketika musim liburan berlangsung. 

Berikut 5 rekomendasi tempat berlibur di Malang yang wajib untuk dikunjungi:

  • Pantai Ngudel

Destinasi wisata yang pertama adalah Pantai Ngudel. Pantai yang terletak di Sindurejo, Gedangan, tersebut memiliki pasir putih yang bersih dari sampai, dan jauh dari keramaian. 

Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp15.000 per kepala, maka wisatawan dapat merasakan indahnya Pantai Ngudel. Ditemani dengan suara ombak yang menenangkan, Pantai Ngudel cocok bagi wisatawan yang memang  membutuhkan waktu sendiri untuk sementara waktu.

  • Sego Goreng Resek

Berlibur tentu tidak akan lengkap bila tidak mencoba kuliner di tempat yang disinggahi. Berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Sego Goreng Resek menjadi salah satu destinasi kuliner yang diburu oleh banyak wisatawan.

Mulai buka pukul 18.00-21.00 WIB, Sego Goreng Resek merupakan tempat makan yang berbentuk kaki lima. Meskipun berbentuk kaki lima, hebatnya Sego Goreng Resek mampu menjual 80 hingga 100 porsi per harinya.

  • Air Terjun Coban Putri

Menampilkan panorama alam yang dilengkapi dengan air terjun, destinasi wisata yang satu ini cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati sensasi berenang di alam bebas. Berlokasi di desa Oro-oro Ombo, Air Terjun Coban Putri menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi bila ke Malang.

Warga sekitar percaya, bahwa Coban Putri merupakan salah satu air terjun yang konon pernah menjadi tempat pemandian Ken Dedes, seorang putri dari Kerajaan Singasari. Oleh karena itu, destinasi wisata yang satu ini disebut dengan Air Terjun Coban Putri

  • Museum Angkut

Terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Museum Angkut menjadi salah satu destinasi yang diincar wisatawan. Menyuguhkan berbagai jenis transportasi dari masa ke masa dan mobil klasik, Museum Angkut mematok tiket sebesar Rp 110.000 per orang.

  • Brakseng

Destinasi kelima adalah Brakseng. Berlokasi di Kawasan Brakseng, Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Brakseng menampilkan keindahan pemandangan Gunung Arjuna dan Gunung Welirang. Maka jangan heran bila saat pagi dan menjelang malam banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk ke Brakseng.

Pasalnya melihat sunrise dan sunset di Brakseng merupakan salah satu impian banyak wisatawan. Selain itu, bila beruntung, wisatawan juga dapat berinteraksi langsung dengan petani yang sedang bercocok tanam di sekitar tempat wisata ini. 

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Malang yang wajib untuk dikunjungi, baik bersama dengan keluarga, teman, ataupun sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR