5 Series Laga Adaptasi Game Populer Terbaik

23 Jan 2023 13:01 WIB

thumbnail-article

Game The Last of Us yang adaptasi seriesnya baru-baru ini tayang di HBO Go. Sumber: rollingstone.com.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Latar cerita dari sebuah series tidak hanya diadaptasi dari novel ataupun komik. Kini banyak series  laga yang adaptasi game, baik itu dalam bentuk live action ataupun animasi.

Hal tersebut tidak hanya terjadi baru-baru ini. Tahun 1998 game Mortal Kombat: Conquest diadaptasi ke dalam bentuk serial televisi. Sebelumnya, tahun 1995 game Street Fighter dibuat dalam series versi animasi.

Daripada berlama-lama, berikut adalah 5 series yang diadaptasi dari game populer.

The Last of Us (2023)

Yang teranyar series adaptasi game yang kini tengah ramai adalah The Last of Us yang tayang di HBO Go sejak 16 Januari lalu. Serial yang turut dibintangi oleh artis Indonesia, Christine Hakim ini bergenre laga dan banyak mendapatkan pujian positif. Dilansir dari laman rottentomatoes.com, The Last of Us mendapat skor 99% dari kritikus dan 96% dari penonton umum.

The Last of Us sendiri menceritakan tentang Joel yang berusaha melarikan diri dari wabah spora beracun yang membuat manusia seperti zombie. Suatu waktu ia diperintah untuk menyelundupkan Ellie (Bella Ramsey) gadis belia berumur 14 tahun, tidak disangka ternyata Ellie memiliki kekebalan terhadap virus tersebut.

Arcane: League of Legends (2021)

Series kedua yang diadaptasi dari game adalah Arcane: League of Legends, serial ini berbentuk animasi yang diadaptasi dari game MOBA buatan Riot Games.

Game MOBA masuk dalam daftar game paling populer di dunia. Kepopuleran game juga diikuti dalam serialnya. Arcane: League of Legends berhasil menempati urutan pertama di 38 negara dan mendapat banyak pujian. Skornya di Rotten Tomatoes dari masing-masing pihak baik itu penonton dan kritikus film adalah 96% dan 100%.

Serial yang tayang di Netflix ini memiliki jumlah 9 episode untuk musim pertama, menceritakan tentang Vi dan Jinx, kedua saudara itu hidup di antara dua peradaban kota yang sedang berkonflik, Kota Piltover dan Kota Zaun.

The Witcher (2019)

Bagi pecinta game RPG pastinya sudah familiar dengan game The Witcher. Tahun 2019 game tersebut diadaptasi dalam bentuk series live-action yang tayang Netflix.

Series yang dibintangi Henry Cavill ini menghadirkan plot cerita yang menarik untuk ditonton, menceritakan Penyihir Geralt (Henry Cavill) yang merupakan seorang pemburu monster, bermutasi dan hidup di dunia pada saat manusia lebih kejam dan buas melebihi binatang.

The Witcher berhasil mendapatkan nilai atau skor yang cukup baik di laman Rotten Tomatoes yaitu 81% dari kritikus dan 84% dari penonton.

Cyberpunk: Edge Runners (2022)

Cyberpunk: Edge Runners merupakan serial animasi yang diadaptasi dari game RPG bernama Cyberpunk 2077. Serial ini digarap oleh Studio Trigger di bawah arahan Hiroyuki Imaishi dan Hiromi Wakabayashi.

Serial yang tayang di Netflix dengan 10 episode ini menceritakan tentang David Martinez yang merupakan seorang anak jalanan yang hidup di tengah kota yang terobsesi dengan teknologi masa depan.

Melansir laman imdb.com, series Cyberpunk: Edge Runners berhasil mendapatkan skor 8.3/10 dari 50k suara.

Castlevania (2017)

Castlevania menjadi series kelima yang diadaptasi dari game populer asal jepang tahun 1989 yang berjudul sama.

Game ini menceritakan tentang Trevor. Ia merupakan seorang pemburu vampir yang berusaha untuk menyelamatkan Eropa Timur dari sekumpulan tentara mengerikan di bawah suruhan seorang Dracula bernama Vlad Dracula Tepes.

Series anime ini bisa kamu tonton di Netflix. Sementara itu rating Castlevania (2017) di Rotten Tomatoes adalah 94% (kritikus) dan 89% (penonton umum). 

Demikianlah 5 series yang diangkat dari game. Bagaimana, kamu sudah nonton yang mana saja?

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER