Adu Outfit Debat Capres 2024: Anies Jas, Prabowo Kemeja Biru, Ganjar ‘Sat-Set’

12 Dec 2023 21:12 WIB

thumbnail-article

Ketiga calon presiden ketika menghadiri debat Pilpres 2024 pada Selasa (12/12/2023). (Sumber: Instagram/Najwa Shihab)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Debat pertama calon presiden menuju Pilpres 2024 berlangsung pada malam ini, Selasa (12/12/2023). Debat capres digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat. 

Masing-masing pasangan calon (paslon) tampil dengan busana yang memperlihatkan ciri khas mereka. 

Pasangan nomor urut 3 yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang pertama kali tiba di gedung KPU sekitar pukul 18.17 WIB tampak mengenakan kemeja putih dengan hiasan sablon di bagian depan dan belakang. 

Kemeja Ganjar terlihat bertuliskan “Sat-Set”, sementara tulisan di kemeja Mahfud berbunyi “Tas-Tes”. Keduanya memadukan kemeja putih dengan celana bahan berwarna hitam dan sepatu kasual. Mahfud juga melengkapi penampilan monokromnya dengan mengenakan peci berwarna hitam. 

Selain tulisan “Sat-Set” dan “Tas-Tes”, kemeja Ganjar dan Mahfud juga dihiasi simbol di bagian dada. Terdapat gambar tangan yang menunjukkan tiga jari di kemeja Ganjar, menandakan nomor urut paslon tersebut. Pada kemeja Mahfud, terdapat gambar timbangan di dada sebelah kiri. 

Paslon nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan capres dan cawapres kedua yang sampai di gedung KPU sekitar pukul 18.30 WIB. 

Pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju itu tampil dalam balutan kemeja polos berwarna biru muda dan celana berwarna hitam. 

Prabowo dan Gibran sebelumnya juga mengenakan outfit yang sama saat menghadiri pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024. Kemeja biru muda itu juga selalu menemani Prabowo-Gibran dalam lawatan kampanye mereka selama ini. 

Sementara itu, capres dan cawapres nomor urut 1 yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi pasangan terakhir yang tiba di gedung KPU. Mereka sampai di lokasi debat capres pertama sekitar pukul 18.57 WIB. 

Berbeda dengan kedua paslon lainnya yang tampil kasual, Anies-Cak Imin hadir dalam penampilan yang sedikit lebih formal. 

Keduanya tampak mengenakan kemeja putih berbalut jas berwarna hitam. serta celana yang juga hitam. Tak hanya itu, pasangan dari Koalisi Perubahan itu juga kompak mengenakan peci senada berwarna hitam.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER