Airlangga Puji-Puji Capaian Pembangunan Jokowi: Prabowo Gibran yang Dapat Melanjutkan

7 November 2023 09:11 WIB

Narasi TV

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) didampingi Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) menyerahkan surat keputusan Rapimnas ke-2 Partai Golkar kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/23). Rapimnas Partai Golkar mengusung dan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memuji-muji kemajuan ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di hadapan Jokowi yang hadir dalam perayaan HUT ke-59 Partai Golkar, Airlangga mengungkapkan capaian dan progres yang telah diraih pemerintah sebagai indikator kepercayaan kuat terhadap arah dan kebijakan pemerintahan.

"Di bawah kepemimpinan bapak Presiden Joko Widodo, program pembangunan infrastruktur telah dilaksanakan senilai 1300 triliun dan pencapaian ini didorong untuk menunjang konektivitas nasional, mendorong ketahanan pangan, ketahanan energi dan juga mendorong hilirisasi industri," ujar Airlangga dalam pidato di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023).

Airlangga juga menyebutkan data terkini yang diterima dari Badan Pusat Statistik (BPS), menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia telah mencapai angka signifikan.

"Pertumbuhan ekonomi kita lima tipis biasanya 5 tebal Pak Presiden sudah 7 semester 5% dan kali ini 4,94 namun ini pun menjadi tiga terbesar dibandingkan negara G20 yang lain," jelas Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga menekankan bahwa angka kemiskinan juga turun ke angka 9,36%, mencatat sebagai angka kemiskinan terendah sepanjang sejarah.

"Tentu kita bisa lihat dari program yang dilakukan Bapak Presiden di perlindungan sosial telah dialokasikan lebih dari 30% anggaran negara. Ini menunjukkan negara kita saat ini adalah welfare state, negara kesejahteraan," tambahnya.

Dalam konteks global yang penuh ketidakpastian, Airlangga mengakui bahwa Indonesia menghadapi tantangan geopolitik yang tidak menentu, namun berkat arahan Presiden Joko Widodo, negara mampu menjaga tren positif kinerja ekonomi dengan baik.

Ia menyerukan keharusan untuk tetap waspada, sekaligus menyampaikan keyakinan bahwa pemerintah akan dapat menghadapi tantangan tersebut di masa yang akan datang.

Menutup pidatonya, Airlangga tidak lupa memberikan penghargaan kepada pencapaian dan arahan Presiden Jokowi yang telah membangun fondasi kuat bagi pembangunan ekonomi Indonesia.

"Approval ratingnya di atas 75%, tidak ada satupun negara di dunia di periode kedua approval ratingnya di atas 75%. Kita beri tepuk tangan yang meriah kepada bapak Presiden Joko Widodo, tentu ini karena kepuasan terhadap situasi pembangunan, perekonomian, kesejahteraan dan tentunya kita terus mendukung agar pembangunan ini dilanjutkan," ujar Airlangga.

Airlangga juga mengatakan capaian pembangunan dan ekonomi pemerintah hanya dapat dilanjutkan oleh pasangan capres dan cawapres yang didukung Partai Golkar.

"Prabowo Gibran yang dapat melanjutkan," katanya.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR