Anggota DPR PKS Minta Gubernur Lampung Respons Kritik Bima dengan Dialog Publik

17 April 2023 11:04 WIB

Narasi TV

Al Muzzammil Yusuf/ ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ss/Spt/pri.

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

 
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung Almuzzammil Yusuf meminta Pemerintah Daerah Lampung Timur dan Gubernur Lampung bijak menghadapi kritik dari Tiktokers Bima Yudho.
 
Ia mengatakan kritikan Bima tidak perlu dibawa ke ranah hukum.
 
“Beri saja jawaban yang proporsional. Sehingga, justru dari kritik Bima terjadi dialog publik,” ujar Muzzamil dalam pesan tertulis kepada Narasi, di Jakarta, Minggu (16/4/2023).
 
Almuzammil mengatakan dialog publik akan membuat agenda pembangunan pemerintah daerah dengan berbagai kesulitan dan keterbatasannya diketahui luas.
 
“Bu Wagub (Wakil Gubernur) Lampung sudah menyambut dialog publik tersebut. Saya kira, ini dinamika yang bagus,” ucap politikus PKS ini.
 
Muzzamil menilai dialog publik dapat melibatkan publik untuk lebih aktif dalam pembangunan daerah, menjadi sarana komunikasi politik antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sekaligus dapat mengundang perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan di Lampung.
 
“Bahkan, bisa jadi dialog positif lintas generasi dengan tema kecintaan kepada lampung,” ujarnya.
Dengan demikian, tutur Muzzamil melanjutkan, Bima dapat melanjutkan studi dengan tenang di Australia dan terus bersikap kritis konstruktif, begitu juga dengan keluarganya di Lampung Timur agar bisa tetap berjalan seperti biasa.
 
“Tidak dikhawatirkan tentang dampak masalah kritik Bima tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya Bima Yudho menyampaikan kritik terkait pembangunan di Lampung. Ia mengkritik kondisi jalan di Lampung yang berlubang dan sulit dilewati kendaraan.
 
Imbas dari kritik yang ia ucapkan, orang tua Bima mendapat ancaman dan Bima pun harus berharapan dengan hukum.
 
Namun, menurut keterangan keluarga Bima, polisi datang ke tempat mereka hanya untuk mengklarifikasi sosok Bima kepada keluarga. Bahkan, keluarga berterima kasih terhadap atensi kapolres dan kapolsek tersebut.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR