Arsenal vs Newcastle: Line Up The Gunners setelah Beberapa Pemain Pulih dari Cedera

3 Jan 2023 16:01 WIB

thumbnail-article

Stadion Emirates, London, Inggris - 1 Oktober 2022 Pemain Arsenal Granit Xhaka merayakan gol ketiga mereka bersama Fabio Vieira dan Gabriel Martinelli REUTERS/David Klein

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Laga Arsenal vs Newcastle menjadi duel papan atas yang akan menghiasi layar kaca. Pertandingan yang bakal digelar di Stadion Emirates tersebut dijadwalkan akan dimulai pada Rabu (04/01/2023) dini hari pukul 02.45 WIB.

Menjelang laga dini hari nanti, pelatih Mikel Arteta diperkirakan akan menurunkan tim yang tidak jauh berbeda dari pertandingan sebelumnya saat mereka mengalahkan Brighton dengan skor 4-2 pada Minggu (01/01) lalu.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal semakin kokoh di puncak Klasmen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan keunggulan 7 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Dini hari nanti, kekuatan Arsenal akan kembali diuji saat menghadapi Newcastle yang kini berada di posisi ketiga klasmen sementara Liga Inggris dengan torehan 34 poin.

Demi hasil positif ketika melawan Miguel Almiron dan kawan-kawan, Mikel Arteta kemungkinan akan menurunkan line up yang sama pada saat pertandingan terakhir mereka. 

Meskipun masih tak bisa diperkuat Gabriel Jesus dan Reiss Nelson yang dibekap cedera, Mikel Arteta memiliki alternatif taktik lebih banyak dalam laga dini hari nanti setelah beberapa pemain asuhannya kembali dari cedera.

Pemain yang kembali dari cedera tersebut adalah Takehiro Tomiyasu dan Emile Smith Rowe. 

Tomiyasu sendiri telah kembali bermain dalam laga kontra Brighton setalah mengalami ketidaknyamanan ketika membela Jepang di Piala Dunia.

Dalam laga melawan Brighton, pemain bertahan berusia 24 tahun tersebut menjadi pemain pengganti di menit 60.

Akan tetapi, Tomiyasu diperkirakan akan memulai laga dini hari nanti dari cadangan mengingat Ben White yang tengah dalam performa apik.

Sementara itu, Emile Smith Rowe masih diragukan dibawa Mikel Arteta dalam laga dini hari nanti.

Meskipun pelatih asal Spanyol tersebut telah mengisyaratkan bahwa gelandang kelahiran tahun 2000 tersebut kembali pada bulan Januari ini, namun laga kontra Newcastle dini hari nanti diperkirakan terlalu berisiko bagi Smith Rowe.

Selain dua pemain tersebut, Arteta berkemungkinan akan melakukan perubahan di sisi kiri pertahanan Arsenal.

Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko yang baru saja kembali dari cedera, diperkirakan akan memulai laga dini hari nanti dari bangku cadangan.

Untuk mengisi kekosongan atas absennya Aleksandr Zinchenko, Kieran Tierney diprediksi akan diberi tempat untuk menghentikan Miguel Almiron yang sedang dalam performa terbaik. 

Sementara untuk posisi bek tengah, duet Gabriel Magalhaes dan William Saliba diprediksi akan bermain sejak sepak mula. Duet Granit Xhaka dan Thomas Partey juga diharapkan akan tampil dalam laga dini hari nanti.

Sementara untuk lini serang, Arteta diprediksi akan memainkan Martin Odegaard yang didaulat sebagai kreator serangan dengan Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Eddie Nketiah sebagai ujung tombak.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER