BABYMETAL Gelar Konser di Indonesia Mei 2023, Warganet Ragukan Profesionalisme Promotor

16 Mar 2023 14:03 WIB

thumbnail-article

Dua personel BABYMETAL, Suzuka Nakamoto (Su-metal) dan Moa Kikuchi (Moametal). Sumber: theprp.com.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

BABYMETAL akan gelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall. 10 pada 26 Mei 2023. Konser bertajuk “BABYMETAL World Tour 2023” ini diumumkan oleh iMe Indonesia selaku promotor pada Rabu, 15 Maret 2023 melalui official account Instagramnya.

“BABYMETAL is coming to Indonesia on their first Asia and Australia tour in this year!” tulis iMe Indonesia dalam postingan berisi poster BABYMETAL World Tour 2023.

Selain Indonesia, band metal asal Jepang ini akan gelar konser di Bangkok, Hong Kong, Taipei, Kuala Lumpur, Brisbane, Sydney, dan berakhir di Melbourne pada tanggal 11 Juni 2023.

Hal ini tentu disambut antusias oleh penggemar BABYMETAL. Namun, banyak pihak yang mempertanyakan kesanggupan iMe Indonesia. Pasalnya, konser BABYMETAL ini bersamaan dengan konser Suga BTS yang juga diselenggarakan pada 26-28 Mei 2023 di ICE BSD Hall 5-6 dengan promotor yang sama.

Penggemar Suga BTS khawatir apabila nantinya lokasi konser tidak terkendali karena banyaknya penonton. Ditambah lagi citra iMe Indonesia yang memburuk pasca konser BLACKPINK minggu lalu yang dinilai gagal dan bermasalah.

Penonton ragu dengan promotor

Minggu lalu tepatnya tanggal 11 dan 12 Maret 2023, BLACKPINK menggelar konser bertajuk “BORN PINK” di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Konser tersebut banyak menuai keluhan, mulai dari sistem ticketing hingga kursi yang tidak tersedia.

Alih-alih memberi klarifikasi atas peristiwa tersebut, pihak promotor yaitu iMe Indonesia justru menolak untuk diwawancarai. Banyak penonton konser BLACKPINK yang merasa dirugikan oleh promotor.

Peristiwa tersebut membuat warganet mempertanyakan kesanggupan dan profesionalitas promotor. Apalagi jika konser BABYMETAL dan Suga BTS digelar di waktu dan lokasi yang sama dengan hall berbeda.

Update elit, klarifikasi sulit. Yakin bisa handle dua konser dalam sehari?” tulis salah satu warganet dalam kolom komentar postingan iMe Indonesia terkait konser BABYMETAL.

Hingga saat ini, belum ada informasi terkait penjualan tiket BABYMETAL maupun Suga BTS. Informasi lebih lanjut akan di-update melalui Instagram @ime_indonesia.

Tentang BABYMETAL

BABYMETAL adalah grup band metal asal Jepang yang beranggotakan dua orang yaitu Suzuka Nakamoto (Su-metal) dan Moa Kikuchi (Moametal).

Grup band ini dibentuk pada tahun 2010. Awalnya, BABYMETAL terdiri atas tiga personil. Namun pada tahun 2018, Yui Mizuno (Yuimetal) memutuskan untuk hengkang dari band tersebut.

Beberapa album yang dirilis oleh BABYMETAL adalah Babymetal (2014), Metal Resistance (2016), Metal Galaxy (2019), dan The Other One (2023).

Diketahui BABYMETAL sudah dua kali datang ke Indonesia. Kedatangan pertama pada tahun 2013 untuk menghadiri Anime Festival Asia. Di sana, BABYMETAL hanya menyanyikan beberapa lagu saja.

Kedatangan yang kedua adalah tahun 2020. Saat itu, BABYMETAL menggelar konser bertajuk “Metal Galaxy World Tour In Asia” di Jakarta.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER