Kim Seon Ho Akan Sapa Penggemarnya di Indonesia pada Juni 2023

15 Maret 2023 15:03 WIB

Narasi TV

Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho. Sumber:Antara.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Aktor Korea Selatan Kim Seon Ho akan menyapa penggemarnya di Indonesia lewat rangkaian tur bertajuk “2023 Kim Seon Ho Asia Tour (One, Two, Three, Smile)”. Kabar ini disampaikan oleh promotor Mecimapro di akun Instagram resminya pada Senin (13/3/2023). 

Fan meeting bersama pemeran Han Ji Pyeong di drama Start-Up ini akan diselenggarakan pada 3 Juni 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Belum ada keterangan lebih lanjut dari Mecimapro terkait harga tiket, jadwal penjualan, maupun benefit yang akan diperoleh. 

Rumor kedatangan Kim Seon Ho ke Indonesia sebenarnya telah santer terdengar sejak akhir tahun lalu. Dirinya telah menjalani rangkaian fan meeting sejak 2022 dan sempat memberikan isyarat akan mampir ke tanah air dalam waktu dekat.

Perjalanan karier Kim Seon Ho

Banyak orang yang mengenal Kim Seon Ho karena perannya sebagai Han Ji Pyong di drama Start Up (2020). Namanya juga melejit kembali setelah berperan sebagai Hong Du Sik dalam serial Hometown Cha-Cha-Cha (2021). 

Sebelum berkarier sebagai aktor di drama televisi, Kim Seon Ho telah lebih dulu aktif di dunia teater selama rentang tahun 2009-2016. Debutnya di layar kaca dimulai kala menjadi pemeran pendukung dalam serial Good Manager (2017). Peran utama pertamanya ia dapatkan ketika bermain dalam serial Strongest Deliveryman (2017). 

Pada tahun yang sama, Kim Seon Ho mendapatkan peran sebagai seorang penipu licik dalam drama bergenre komedi, Two Cops. berkat perannya ini, ia mendapat dua penghargaan dalam MBC Drama Awards 2017. 

Kim Seon Ho kemudian banyak membintangi serial televisi hit seperti Welcome to Waikiki 2 (2019), Start-Up (2020), dan Hometown Cha-Cha-Cha (2021). Hometown Cha-Cha-Cha menjadi salah satu serial televisi dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel di Korea Selatan. 

Tersandung skandal aborsi

Pada 2021, publik Korea Selatan dihebohkan oleh pengakuan dari seorang perempuan yang menggunakan nama samaran A. Perempuan ini mengungkap kasus pemaksaan aborsi yang dilakukan oleh mantan kekasihnya, seorang aktor berinisial K. 

A mengaku bahwa dirinya dan aktor K telah menjalani hubungan sejak awal tahun 2020. Pada bulan Juli 2020, A diketahui mengandung anak dari hubungannya dengan aktor K. 

Ketika memberitahukan perihal kehamilan dirinya, aktor K justru menyuruh A untuk menggugurkan janinnya. A juga menyebut tindakan gaslighting yang dilakukan oleh aktor K kepadanya.

Warganet kemudian berspekulasi bahwa aktor K yang dimaksud adalah Kim Seon Ho. Kim Seon Ho pun mengakui hal tersebut dan meminta maaf, meski akhirnya terbukti bahwa aborsi yang dilakukan merupakan keputusan bersama.

Semenjak skandal yang menimpanya, Kim Seon Ho sempat memutuskan hiatus selama beberapa waktu. Kini, ia telah siap untuk kembali menyapa penggemarnya lewat drama-drama terbaru. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR