Barbie The Movie: Kapan Tayang dan di Mana? Siap-Siap Nostalgia!

18 Juli 2023 16:07 WIB

Narasi TV

Morgot Robbie (atas) dan Ryan Gosling (bawah) dalam poster film "Barbie The Movie" (2023). (Sumber: Warner Bros)

Penulis: Shinta Dewi

Editor: Rizal Amril

Punya koleksi boneka Barbie beserta pernak-perniknya adalah idaman semua anak perempuan, namun kini boneka ikonik tersebut hadir dalam film dengan judul Barbie The Movie yang dirilis pada 19 Juli 2023.

Boneka Barbie adalah mainan anak yang diproduksi oleh Mattel Inc. sejak tahun 1959. Barbie berbentuk seperti wanita dewasa, berambut pirang dengan paras cantik. 

Tidak heran, banyak anak perempuan yang menyukai boneka ini, bahkan ada yang bercita-cita menjadi Barbie. 

Meskipun Barbie dikenal ciri khas rambut pirang dan kulit putih, kini Barbie berinovasi dan jauh lebih inklusif dan menjunjung keberagaman. 

Kita bisa dengan mudahnya menemukan Barbie dengan ras dan kebutuhan yang berbeda-beda.

Konsep keberagaman tersebut juga dapat dijumpai di film Barbie The Movie.

Meskipun Margot Robbie didapuk menjadi pemeran utama, namun karakter Barbie tidak ia perankan sendiri.

Dalam film Barbie, aktris lain seperti Emma Mackey, Kate McKinnon, Issa Rae, Sharon Rooney, dan Nicola Coughlan juga akan berperan sebagai Barbie, dengan sifat dan pekerjaan yang berbeda.

Namun, film Barbie tak hanya diisi para Barbie. Barbie World membutuhkan satu karakter pendukung yang penting namun tak penting-penting amat, yakni Ken.

Sebagaimana para Barbie yang tak sendiri, Ken juga diperankan oleh banyak aktor seperti Ryan Gosling, Simu Liu, Ncuti Gatwa, dan lainnya.

Film live-action Barbie pertama

Barbie The Movie merupakan film live-action pertama yang mengangkat mainan produksi Mattel Inc. tersebut sejak pertama kali dibuat pada dekade 50-an.

Sebelumnya, adaptasi boneka Barbie dalam film dibuat dengan format animasi seperti yang diproduksi sejak dua dekade lalu.

Produksi film Barbie The Movie juga tak main-main. Menggandeng sutradara peraih nominasi Oscar Greta Gerwig, film ini diberi ongkos fantastis untuk ukuran film drama-komedi, yakni sekitar USD140 juta.

Greta, yang populer lewat Lady Bird (2017) dan Little Women (2019), tak hanya menjadi sutradara di film ini. Bersama Noah Baumbach, Greta Gerwig bertindak sebagai penulis naskah.

Disutradarai oleh sineas yang tak perlu diragukan lagi, ditambah dengan jajaran pemeran bintang lima dan promosi yang masif, Barbie The Movie jadi salah satu film paling diantisipasi pada bulan Juli ini.

Sinopsis dan jadwal tayang Barbie The Movie

Film live-action ini akan mengisahkan tentang Barbie (Margot Robbie) dan Ken (Ryan Gosling), pasangan ikonik yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di Barbieland. 

Kehidupan Barbie dan Ken di Barbieland dipenuhi keceriaan dan kedamaian. Namun, suatu ketika Barbie mulai mempertanyakan apa arti keceriaan yang selama ini ia dapatkan.

Barbie dan Ken kemudian meninggalkan “zona nyaman” mereka dan pergi ke dunia nyata untuk mencari tempat yang bisa membantu mereka memahami arti kebahagiaan sesungguhnya.

Di luar dugaan, ternyata di dunia manusia, Barbie dan Ken menghadapi berbagai masalah serta tantangan-tantangan baru yang tidak pernah mereka temukan di Barbieland. 

Film Barbie the Movie akan memberikan kita pelajaran tentang apa arti kehidupan dan kesempurnaan yang sesungguhnya. 

Dari trailer-nya, film Barbie the Movie sudah menunjukkan banyak detail khas dari Barbie, mulai dari aksesoris Barbie yang serba pink, ‘Barbie Dream House’ yang sangat tebuka, hingga telapak kaki Barbie yang selalu jinjit.

Cuplikan-cuplikan dari film Barbie the Movie disukai dan dipuji oleh netizen. Warner Bros berhasil “mengemas” film live-action ini dengan sangat apik hingga dinanti-nanti oleh seluruh kalangan masyarakat.

Barbie The Movie dapat ditonton di bioskop seluruh Tanah Air mulai 19 Juli 2023.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR