Beasiswa Google Career Certificates 2023 Hadirkan Pengalaman Pelatihan Secara Digital

23 Januari 2023 15:01 WIB

Narasi TV

Kantor Google di Amerika Serikat. Sumber: Google Carrier.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Beasiswa Google Career Certificates 2023 kini resmi dibuka bagi mahasiswa, pekerja dan masyarakat umum yang berusia 18-30 tahun dengan kapasitas penerima sebanyak 300 peserta dari seluruh Indonesia.

Program beasiswa ini merupakan kerjasama Startup Campus Bina Bangsa bersama Google, nantinya para peserta yang lolos akan mendapatkan mendapatkan sertifikat karier yang diakui secara internasional.

“ini bergengsi sekali karena benar-benar mengeluarkan sertifikat Google yang berstandar Internasional. Programnya gratis, jadi ini beasiswa dan tentunya kriteria (untuk pesrta” kata Direktur Starup Campus, Maryati mengutip dari Antaranews www.antaranews.com. Pada program beasiswa ini para peserta akan diberikan pilihan beberapa bidang studi seperti IT Support, Analisis Data, Desain UX, dan Manajemen Proyek. Bagi peserta, wajib memiliki laptop dan internet, dan juga bersedia mengikuti pelatihan mandiri melalui platform Coursera selama 15-20 jam per minggu.

Sementara itu, Dora Songco selaku Product Marketing Manager Google Indonesia mengatakan bahwa program beasiswa ini hadir di bawah Grow with Google, di mana Google melakukan riset terlebih dahulu sebelum memuat modul pembelajaran untuk pelatihan nanti. 

"Jadi riset ini yang membantu kita untuk membuat atau menyediakan modul-modul yang memang sedang dibutuhkan baik oleh perusahaan maupun skill-skill yang dibutuhkan saat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Dora Songco mengatakan bahwa tujuan diadakannya beasiswa ini adalah untuk meningkatkan keterampilan digital agar dapat mendukung kemajuan dan pertumbuhan Indonesia yang berkelanjutan.

"Dengan hadirnya inisiatif ini, kami berharap dapat terus membantu masyarakat Indonesia agar siap menghadapi era digitalisasi dan mendapatkan pekerjaan yang kini banyak dibutuhkan, seperti IT Support, Data Analytics, Project Management, dan UX Design,”jelasnya. 

Bagi kamu yang berminat daftar beasiswa Google Career Certificate langsung saja akses laman startupcampus.id atau bit.ly/SC_BeasiswaGoogle. Pendaftaran ini ditutup sampai 12 Februari 2023. Dan pengumumannya akan dilakukan pada 15 Februari 2023. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat dilihat di Instagram @startupcampus.id atau website startupcampus.id. Program pelatihan melalui platform Coursera ini akan dilakukan selama 3 bulan lamanya mulai dari 20 Februari sampai 31 Mei 2023, dan untuk kelulusannya dilaksanakan pada Juni 2023.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR