Bernostalgia Nonton Layar Tancep di Pasarmalem Narasi, Joko Anwar Gak Nyangka Seseru Ini

4 Mar 2023 20:03 WIB

thumbnail-article

null

Penulis: Rahma Arifa

Editor: Akbar Wijaya

Masih ingat gak kapan kali terakhir kali kamu nonton layar tancap? Dulu layar tancap jadi semacam hiburan wajib buat warga yang datang ke pesta-pesta hajatan. Tapi, seiring makin terbatasnya lahan terbuka di kampung-kampung Jakarta, layar tancap makin susah ditemui.

Nah mereka yang mau bernostalgia dengan sensasi menonton layar tancap akhirnya bisa menikmatinya di acara "Pasarmalem: #HiburanAsliTjapIndonesia" di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Sabtu (4/3/2023).

Pasarmalem adalah karnaval bertemakan hiburan khas Indonesia yang dipersembahkan oleh Grab OVO, didukung Tri dan Le Minerale. Acaranya digelar Sabtu, 4/3/2023 di Plaza Barat Gelora Bung Karno mulai pukul 14.00 sampai 23.00.

Di Layar Tancep Pasarmalem Narasi kamu bisa menikmati film-film Indonesia dengan sensasi ala masa lalu kayak duduk ngemper bareng penonton lain sambil ngemilin jajanan.

“Lucu sih konsepnya. Baru pertama kali juga. Dan ini kan dikasih headphones satu-satu gitu, jadi suaranya lebih kedengeran nggak ngambang” kata Jeni (21) salah satu penonton Layar Tancep dari Depok (4/3/2023).

Jeni juga memuji film yang ditayangkan. Katanya, ia sudah lama menunggu-nunggu film Heirloom sebelum akhirnya berhasil menonton di Layar Tancep Pasarmalem.

“Udah nungguin sih sebenernya. Pas ngeliat postingan instagram Narasi emang pengen nonton ini. Dan ternyata sesuai ekspektasi, suka banget!” lanjut Jeni.

Sutradara Joko Anwar mengaku tidak menyangka acara Pasarmalem Narasi bisa seseru ini.

"Saya gak nyangka kalo acaranya seserius ini ada rumah hantu dan tong setan loh, seru-seru," kata Joko.

Film-film yang diputar di Layar Tancep Pasarmalem Narasi juga udah dikurasi sama Studio Antelpoe. Film yang akan ditayangkan di antaranyan film karya sutradara Jason Iskandar, Devina Sofiyanti, Khozy Rizal, dan Reza Fahri. 

Keseruan nonton Layar Tancep Pasarmalem Narasi juga akan dipandu oleh Cokiber sebagai MC.

Selain layar tancap, Pasarmalem Narasi juga nyediain wahana rumah hantu. Tapi rumah hantu di sini berbeda dari sebelum-sebelumnya. 

PasarMalem Narasi mengangkat tema rumah hantu yang lebih relateable untuk anak muda perkotaan: Rumah Hantu edisi Jeritan Karyawan.

Di Rumah Hantu Pasarmalem Narasi nyali kamu bakal diuji oleh teror horor kejaran deadline, perintah atasan, dan request revisi para klien.

Buat kamu-kamu yang selama ini gak berdaya ngadepin teror kerjaan dari atasan wajib banget datang ke Rumah Hantu Pasarmalem Narasi.

Inilah kesempatan kamu menguji nyali melawan penindasan sehari-hari yang tak mungkin dilawan.

Agung Hartanto, Project Manager Pasarmalem mengatakan acara tersebut sengaja menarget pengunjung dari berbagai kelompok masyarakat. Setidaknya 2.500 pengunjung diperkirakan akan hadir di Pasarmalem.

“Pasarmalem itu salah satu signature event oleh Narasi yang secara segmentasi pasar atau audience itu cukup beragam” ujarnya.

Ragam selera pengunjung pun tercermin dipenampilan musik yang akan ditampilkan. Deretan artis tanah air direncanakan menghibur di Panggung Modal Percaya.

“Sajian musikpun beragam. Dari pop, orkes, punk/rock, dan beberapa yang lain juga. Ada PENSI, itu akan ikut memeriahkan disitu” ujar Agung.

Musik Pasarmalem akan menyatukan beragam selera alias multi-genre: RAN, Wali, NasidaRia dengan tamu spesialnya, dan NTRL.

Selain itu, pengunjung juga dapat bernyanyi bersama di Trukaroke yang akan dipandu oleh influencer Sintya Marisca dan Bondol JPG.

Akan ada pula penampilan dari PENSI atau Pentas Swara Indonesia yang akan menampilkan penampilan khusus dengan kejutan kolaborasi dengan seorang guest star.

Tak hanya itu, Pasarmalem juga memiliki zona kuliner dan belanja bernama Gang Senggol. Di sini pengunjung dapat mencicipi makanan dan minuman dari ragam UMKM Indonesia. Pengunjung juga bisa berbelanja barang-barang unik, antik dan juga preloved influencer di Toko Jongkok.

“Narasi pengen menghadirkan suatu yang beda. Mungkin di luaran sana Narasi kuat dengan festival atau event yang sifatnya dialog, talkshow, yang edukatif. Ini kita hadirkan varian baru dan suasana baru,” kata Agung.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER