Bungkam Tottenham Hotspur, Arsenal Kian Kokoh di Puncak Berkat Penampilan Gemilang Ramsdale

16 Jan 2023 11:01 WIB

thumbnail-article

Aksi pemain Arsenal dalam laga derby melawan Tottenham Hotspur. Sumber: arsenal.com.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Arsenal unggul delapan poin di puncak klasemen Premier League musim 2022-2023 setelah kemenangan 2-0 atas Spurs dalam derby London Utara di kandang Tottenham Hotspur pada Minggu (17/01/2023).

Mikel Arteta sukses memanfaatkan kekalahan Manchester City atas Manchester United pada Sabtu (14/01/2023). The Gunners tampil dominan sejak awal, dengan Lloris dipaksa melakukan penyelamatan sejak awal pertandingan.

Gol pertama Arsenal tercipta setelah Hugo Lloris tidak mampu menepis dengan baik tendangan Saka dari sisi kiri gawang. Bola hasil tepisannya malah masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-14’.

Martin Odegaard berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke-36’ melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung oleh Hugo Lloris. Gol Odegaard tersebut menjadi gol penutup di paruh pertama pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal.

Pada babak kedua, anak asuh Antonio Conte tampil cukup baik setelah pada babak pertama penampilannya terasa hambar.

Serangan demi serangan terus dilakukan hanya saja mereka tidak mampu membobol gawang Arsenal yang dikawal oleh Aaron Ramsdale, ia kerap melakukan serangkaian penyelamatan bagus.

Kemenangan atas Tottenham Hotspurs membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasmen sementara Liga Inggris musim 2022-2023.

Pasukan Meriam London tersebut saat ini berhasil mengoleksi 47 poin dan unggul 8 poin dari Manchester City yang terus membuntutinya di peringkat kedua dengan 39 poin.

Sementara Tottenham Hotspur harus puas berada di peringkat ke-5 setelah hasil buruk yang mereka peroleh. Tim London utara itu kini berjarak 5 poin dari Manchester United yang berada satu tingkat di atasnya dan unggul 2 poin dari Fulham di peringkat ke-6 klasmen sementara Liga Inggris.

"Ini luar biasa, masuk ke ruang ganti dan merasakan kegembiraan dan kebersamaan di sekitar tim dan betapa berartinya bagi mereka itu istimewa,” ungkap Mikel Arteta dilansir dari skysports.com (16/01/2023).

Di sisi lain Mikel Arteta menyebutkan bahwa derby London Utara ini memiliki keterikatan emosional yang besar, mengingat sejarah besar antara kedua klub dan itu sangat berarti bagi pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER