Mengenal R'Bonney Nola Gabriel Miss Universe 2022 Keturunan Filipina

16 Jan 2023 10:01 WIB

thumbnail-article

Miss Universe 2022, R'Bonney Nola Gabriel. Sumber: dailytimes.com.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Kontes kecantikan ratu sejagat Miss Universe 2022 baru saja berakhir, R'Bonney Nola Gabriel dari USA berhasil menyabet gelar juaranya, usai kalahkan wakil Venezuela dan Republik Dominika di babak 3 besar.

R'Bonney Nola Gabriel menjadi wanita asal Amerika Serikat ke sembilan yang berhasil membawa pulang mahkota kemenangan Miss Universe. Terakhir kali Amerika Serikat membawa pulang gelar juara tahun 2012 yang diraih oleh Olivia Culpo.

Mengutip marca www.marca.com, finalis asal tuan rumah, Amerika Serikat ini lahir di Texas pada 20 Maret 1994. R'Bonney Nola Gabriel merupakan warga Amerika keturunan Filipina dari ayahnya bernama Remigio Bonzon "R. Bon" Gabriel.

Ayah R’Bonney Nola Gabriel merupakan seorang imigran asal Manila saat usia 25 tahun. Bonzon Gabriel pindah ke AS demi mengejar gelar di bidang psikologi di University of Southern California.

R’Bonney Nola Gabriel mengatakan saat ayahnya datang ke Amerika Serikat kala itu hanya membawa uang US$ 20. Kemudian ia menikahi perempuan asal Amerika Serikat yang bernama Dana Walker yang merupakan ibu R’Bonney Nola Gabriel.

Miss Universe 2022 ini memulai karirnya sebagai seorang perancang busana, ia juga memiliki brand produk fashion dengan namanya sendiri, R'Bonney Nola.

Uniknya, produk rancangan R’Bonney Nola Gabriel ini menggunakan bahan denim yang ramah lingkungan. Selain sebagai perancang busana dan pemilik bisnis fashion, ia juga seorang instruktur menjahit di rumah desain nirlaba di Houston bernama Magpies & Peacocks.

Bidang yang digelutinya saat ini tidak jauh berbeda dari jurusan semasa kuliah, R’Bonney Nola Gabriel merupakan mahasiswa lulusan University of North Texas jurusan fashion designer.

Ketertarikan R’Bonney Nola Gabriel di ajang  ratu kecantikan ini dimulai saat ia mengikuti kontes Miss Kemah tahun 2020 dan berhasil masuk lima besar.

Satu tahun setelahnya ia mengikuti kompetisi Miss Texas USA 2021 namun harus menerima kekalahan dari Victoria Hinojosa. Tak sampai di situ, tahun 2022 ia kembali mengikuti kontes Miss Texas sekali lagi dan berhasil menyabet gelar sang juara.

Puncaknya pada pagelaran yang dihelat di New Orleans, Louisiana, AS ia berhasil membawa gelar Miss Universe 2022 menggantikan Harnaaz Sandhu, Miss Universe 2021.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER