Cakra Khan Lolos Audisi America’s Got Talent 2023 Usai Mendapat ‘Yes’ dari Keempat Juri

21 Jul 2023 13:07 WIB

thumbnail-article

Cakra Khan saat menjalani audisi America's Got Talent. Sumber: Channel YouTube America's Got Talent.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Penyanyi Indonesia Cakra Khan berhasil memukau juri di ajang pencarian bakat America’s Got Talent pada Selasa (18/7/2023). Ia lolos babak selanjutnya usai menyanyikan No Woman No Cry pada audisi AGT 2023. Cakra Khan mendapat standing ovation dan “Yes” dari keempat juri.

Sebelumnya, Cakra Khan sempat menyanyikan lagu berjudul “Make It Rain”. Namun, Simon Cowell, salah satu juri AGT 2023 meminta Cakra untuk berhenti menyanyikannya. Cakra pun lantas menyanyikan lagu berjudul “No Woman No Cry.”

“Saya tidak suka treknya. Apa kamu membawa lagu lainnya?” tanya Simon Cowell saat menghentikan Cakra Khan.

Alasan Cakra Khan menyanyikan lagu “No Woman No Cry” adalah karena lagu tersebut sering diputar almarhum ayahnya sebelum Cakra Khan pergi ke sekolah. Rupanya, lagu karangan Bob Marley tersebut berhasil membawa Cakra Khan pada tahap selanjutnya dalam AGT 2023.

Mendapat pujian dari juri

Penampilan Cakra Khan mendapat sorak dan tepuk tangan dari para penonton. Tak tanggung-tanggung, para penonton pun bangkit dan ikut bernyanyi bersama Cakra Khan. Usai penampilannya, para juri memberi pujian bagi Cakra Khan.

“Jarang sekali mendengar suara seperti itu. Lagu kedua ini dan (bisa) mengenalmu membuatmu semakin menarik dan bagi saya kamu lebih dari artis. Saya sangat menyukai suaramu. Saya menyukainya,” ujar Simon memuji penampilan Cakra Khan di lagu yang kedua.

Pujian lain juga diberikan oleh Heidi. Sambil tersenyum, ia menyampaikan bahwa Cakra Khan memiliki suara yang sangat unik dan seksi. Bahkan ia juga menyebut suara Cakra Khan sangat menonjol dan tidak akan terlupakan.

Sofia dan Howie Mandel ikut memberikan tanggapan yang sama. Suara Cakra Khan yang unik ini sangat mudah diingat. Apalagi Cakra Khan dapat membuat semua orang yang mendengarnya ikut merasakan emosinya.

Usai mendapat pujian, Cakra Khan pun mendapat empat “Yes” dari juri. Artinya, Cakra Khan akan maju ke babak selanjutnya.

Hi everyone, i just want to say thank you for everything. I’m grateful to have you all on my journey @agt @agtauditions. Semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman semuanya,” tulis Cakra Khan dalam unggahan Instagramnya pada Rabu (19/7/2023).

Sebelumnya, Cakra Khan sempat dibanding-bandingkan dengan Putri Ariani yang sudah lebih dulu mengikuti audisi AGT 2023. Bahkan Putri mendapat golden buzzer dari Simon Cowell. Banyak warganet yang menyebut bahwa Cakra Khan terlalu berkoar-koar sebelum mengikuti audisi AGT 2023.

Cakra lantas memberikan klarifikasi atas tudingan tersebut. Ia menyebut bahwa selama ini ia tidak pernah berkoar-koar. Ia hanya meminta doa untuk kelancaran audisi tersebut. Cakra juga memberi dukungan dan mengungkapkan rasa bangganya kepada Putri Ariani yang mendapat golden buzzer.

“Saya sangat bangga Putri masuk dan dapat golden buzzer,” kata Cakra Khan pada Senin (17/6/2023) dilansir dari Kompas.com.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER