Cara Ambil Uang di ATM Mandiri: Cukup Siapkan Kartu ATM Mandiri Anda!

17 April 2023 11:04 WIB

Narasi TV

Salah satu gerai ATM Mandiri. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Bagaimana cara ambil uang di ATM Mandiri dengan mudah dan aman? Uang tunai masih memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari.

Mesin ATM (Automatic Teller Machine) digunakan sebagai salah satu cara yang paling mudah dan cepat untuk mengambil uang tunai.

ATM Mandiri menjadi salah satu pilihan terbaik oleh masyarakat Indonesia karena keberadaannya yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara ambil uang di ATM Mandiri dengan mudah dan aman.

Cara ambil uang di ATM Mandiri:

  1.     Pastikan saldo mencukupi

Langkah pertama untuk cara ambil uang di ATM Mandiri adalah memastikan bahwa saldo di rekening mencukupi. Pastikan saldo di rekening Anda mencukupi sebelum mengambil uang di ATM Mandiri untuk menghindari kegagalan transaksi atau bahkan terkena biaya penalti akibat transaksi yang gagal.

  1.     Pilih mesin ATM Mandiri yang tepat

Pastikan Anda menggunakan mesin ATM Mandiri yang tepat. Hal ini untuk menghindari adanya mesin ATM palsu yang seringkali dipasang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pastikan mesin ATM yang digunakan memiliki logo Mandiri yang jelas terlihat.

  1.     Masukkan kartu ATM Mandiri dan PIN dengan benar

Setelah memilih mesin ATM Mandiri yang tepat, masukkan kartu ATM Mandiri dan PIN dengan benar. Pastikan Anda memasukkan PIN dengan hati-hati dan tidak ada yang melihat.

  1.     Pilih jenis transaksi

Setelah berhasil masuk, pilih jenis transaksi yang ingin dilakukan. Pilihan yang tersedia biasanya adalah penarikan tunai, transfer, dan cek saldo.

  1.     Pilih nominal uang yang akan diambil

Prosedur dari cara ambil uang di ATM Mandiri selanjutnya adalah mengisi nominal penarikan uang tunai. Jika Anda ingin melakukan penarikan tunai, pilih nominal uang yang ingin diambil sesuai jumlah yang dibutuhkan.

  1.     Ambil uang tunai dan Kartu ATM

Setelah selesai memilih nominal, mesin ATM Mandiri akan mengeluarkan uang tunai sesuai dengan nominal yang telah dipilih. Ambil uang tunai dan kartu ATM Anda dengan hati-hati dan jangan lupa mengecek kembali bahwa uang dan kartu sudah terambil dengan sempurna.

Itulah cara ambil uang di ATM Mandiri yang mudah dan aman. Pastikan selalu berhati-hati dan mengikuti langkah-langkah dengan benar saat menggunakan mesin ATM agar transaksi Anda berhasil dan aman. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi tentang cara mengambil uang di ATM Mandiri.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR