Cara Mudah dan Cepat Buat Dua Akun WhatsApp dalam Satu HP

18 Juli 2023 15:07 WIB

Narasi TV

Tampilan WhatsApp di ponsel. Sumber: Pexel.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Membuat dua akun WhatsApp dalam satu perangkat HP sekaligus bukan lah perkara yang susah. Anda hanya tinggal mempelajari langkah-langkahnya.

Lantas apa benar dua akun WhatsApp bisa digunakan dalam satu HP? Tentu saja benar. Banyak orang yang telah menggunakan cara ini dengan berbagai tujuan.

Salah satunya, mereka tidak ingin mencampuradukkan antara pesan pribadi dan pesan bisnis di WhatsApp. Justru itu menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat HP menjadi pilihan yang tepat.

Lalu bagaimana caranya? Dalam artikel ini telah dijelaskan secara runtut bagaimana cara membuat dua akun WhatsApp dalam satu perangkat HP. Simak penjelasannya berikut ini.

Cara buat dua akun WhatsApp di satu HP

Untuk membuat dua akun WhatsApp dalam satu perangkat HP, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Pastikan perangkat Anda mendukung fitur Dual SIM

Pastikan perangkat HP Anda memiliki fitur Dual SIM, yang memungkinkan Anda menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan. Fitur ini penting karena setiap akun WhatsApp membutuhkan nomor telepon yang berbeda.

Unduh aplikasi WhatsApp kedua

Unduh aplikasi WhatsApp kedua yang mendukung fitur Dual SIM, seperti WhatsApp Business atau WhatsApp Modifikasi (GBWhatsApp, FMWhatsApp, dll.).

Aplikasi WhatsApp kedua ini akan memungkinkan Anda mengatur akun WhatsApp tambahan di perangkat yang sama.

Instal aplikasi WhatsApp kedua

Setelah Anda mengunduh aplikasi WhatsApp kedua, instal aplikasinya di perangkat Anda.

Verifikasi nomor telepon

Buka aplikasi WhatsApp kedua yang baru diinstal, dan ikuti langkah-langkah verifikasi nomor telepon yang sama seperti ketika membuat akun WhatsApp pertama.

Masukkan nomor telepon yang berbeda dari akun WhatsApp pertama Anda. Setelah itu, WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang Anda masukkan.

Mulai menggunakan akun WhatsApp kedua

Setelah kode verifikasi diterima, masukkan kode tersebut ke dalam aplikasi WhatsApp kedua. Setelah verifikasi berhasil, Anda dapat mulai menggunakan akun WhatsApp kedua pada perangkat yang sama.

Penting untuk dicatat bahwa menggunakan aplikasi WhatsApp Modifikasi (seperti GBWhatsApp) untuk membuat akun WhatsApp tambahan dapat melanggar kebijakan penggunaan WhatsApp, dan penggunaannya dapat berisiko.

Disarankan bagi para pengguna untuk menggunakan aplikasi resmi seperti WhatsApp Business untuk mengatur akun WhatsApp tambahan.

Selain itu, pastikan Anda mematuhi aturan dan kebijakan WhatsApp, serta menghindari penyalahgunaan atau pelanggaran hak privasi orang lain saat menggunakan akun WhatsApp tambahan.

Demikian informasi seputar cara membuat dua akun WhatsApp di dalam satu HP yang dapat Anda pelajari dan lakukan.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR