Cara Membuat Karakter Attack on Titan Menggunakan AI beserta Contoh Prompt

19 November 2023 18:11 WIB

Narasi TV

Poster anime "Attack on Titan The Final Season" (2020-2021). Sumber: Twitter/anime_shingeki via Antara.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Tren membuat karakter animasi menggunakan kecerdasan buatan (AI) saat ini tengah naik daun. Belum lama ini, orang beramai-ramai membuat poster film dengan gaya aimasi Disney menggunakan foto sendiri. 

Menyusul tren AI Disney, serial Attack on Titan (AoT) rupanya tak mau kalah. Tak heran, sebab adaptasi anime itu baru saja tamat pada 5 November lalu sehingga masih menjadi perbincangan hangat. 

Menciptakan karakter Attack on Titan bisa dilakukan secara mudah dengan bantuan teknologi AI. Karakter AoT versi AI bisa dibuat berdasarkan foto diri maupun berdasarkan imajinasi. 

Dengan fitur Image Creator yang dimiliki oleh Bing Image, kamu bisa membuat karakter dengan gaya apapun selama prompt atau deskripsi yang dimasukkan tepat. Semakin akurat deskripsi yang diberikan, semakin sesuai pula gambar AI yang dihasilkan.

Cara membuat karakter Attack on Titan menggunakan AI

Jika kamu tertarik membuat karakter AI Attack on Titan versimu, simak caranya berikut ini:

  1. Unduh aplikasi Bing: Chat with AI & GPT-4 di Play Store atau App Store. Kamu juga bisa mengakses Bing Image melalui peramban dengan membuka laman www.bing.com/create.
  2. Buat akun Microsoft atau login jika sudah memiliki akun.
  3. Klik “Image Creator”.
  4. Masukkan deskripsi yang diinginkan. Pastikan deskripsi yang kamu masukkan detail dan akurat.
  5. Klik “Create”, lalu tunggu hingga proses selesai. 
  6. Bing Image akan menampilkan beberapa hasil gambar AI sesuai dengan deskripsi yang sebelumnya telah dimasukkan. Kamu bisa memilih gambar yang diinginkan dan mengunduhnya ke perangkat. 

Contoh deskripsi untuk membuat karakter AI Attack on Titan

Seperti disebutkan sebelumnya, deskripsi yang dimasukkan ke kolom Image Creator Bing harus sedetail dan seakurat mungkin supaya gambar yang dihasilkan sesuai dengan keinginan.

Saat ini, Bing Image hanya dapat memproses prompt dalam bahasa Inggris, sehingga deskripsi yang kamu masukkan harus menggunakan bahasa Inggris. 

Berikut ini contoh deskripsi yang bisa digunakan untuk membuat karakter Attack on Titan di Image Creator Bing:

Attack on Titan screencap of a female/male (pilih salah satu) with (deskripsi fisik karakter), scenery is (suasana/latar yang diinginkan). He/she (pilih salah satu) is wearing (pakaian yang dikenakan karakter), WIT/Mappa (pilih salah satu) studio season 1/2/3/4 (pilih salah satu) screencap.

Kamu juga bisa membuat gambar karaktermu di foto buku tahunan dengan menggunakan deskripsi berikut:

Attack on Titan anime screencap of an ancient vintage yearbook. A picture of a (deskripsi fisik karakter) with his/her (pilih salah satu) name (nama karakter) written under the picture, and “104th Cades Class” written under his/her name.

Itu dia informasi seputar cara membuat karakter Attack on Titan versimu menggunakan teknologi AI, semoga bermanfaat! 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR