Cara Mudah Pindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

26 Juli 2023 18:07 WIB

Narasi TV

Beberapa stiker Telegram. Sumber: Freepik.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Stiker telah menjadi bagian integral dari komunikasi online, menambahkan sentuhan lucu dan ekspresif dalam pesan teks. Setiap aplikasi pesan instan memiliki koleksi stiker uniknya, termasuk Telegram dan WhatsApp.

Namun, terkadang pengguna ingin menggunakan stiker favorit dari satu aplikasi di aplikasi lainnya. Sayangnya, mentransfer stiker dari Telegram ke WhatsApp bukanlah tugas yang mudah karena perbedaan format dan sistem yang berbeda.

Dalam artikel ini, akan dipaparkan panduan langkah demi langkah tentang cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp dengan mudah dan efisien.

Cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp

Pilih stiker di Telegram

Langkah pertama adalah memilih stiker yang ingin Anda pindahkan dari Telegram ke WhatsApp. Buka aplikasi Telegram dan pilih percakapan atau grup yang mengandung stiker yang ingin Anda gunakan.

Simpan stiker ke Galeri

Ketuk dan tahan stiker yang ingin Anda simpan hingga opsi menu muncul. Pilih opsi "Simpan ke Galeri" atau "Simpan Gambar" (nama opsi dapat berbeda tergantung pada perangkat Anda). Stiker akan disimpan sebagai gambar di galeri ponsel Anda.

Pilih stiker WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp dan buka percakapan di mana Anda ingin menggunakan stiker yang disimpan. Pastikan Anda mengirimkan stiker ke teman atau grup yang mendukung stiker di WhatsApp.

Kirim gambar Stiker

Dalam percakapan WhatsApp, tap ikon lampiran (biasanya berbentuk klip) untuk memilih gambar dari galeri. Cari dan pilih gambar stiker yang telah Anda simpan sebelumnya dari Telegram.

Kirimkan dan gunakan

Setelah Anda memilih gambar stiker, tap ikon kirim (biasanya berbentuk panah) untuk mengirimkannya ke percakapan. Gambar stiker akan muncul di percakapan dan dapat dilihat oleh penerima sebagai stiker di WhatsApp.

Gunakan aplikasi pihak ketiga (opsional)

Jika Anda ingin menggunakan metode yang lebih canggih, Anda dapat mencari aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mentransfer stiker dari Telegram ke WhatsApp.

Beberapa aplikasi dapat mengonversi stiker Telegram menjadi format yang sesuai dengan WhatsApp. Pastikan untuk membaca ulasan dan kebijakan privasi sebelum menginstal aplikasi pihak ketiga.

Demikian penjelasan seputar cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp yang dapat Anda pelajari dan praktikkan langsung.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR