Cara Mudah Membuat Video Call WhatsApp dengan Filter

13 Oktober 2023 21:10 WIB

Narasi TV

Ilustrasi aplikasi WhatsApp di smartphone. (Sumber: Pexels/Anton)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Pada beberapa tipe handphone, Anda dapat melakukan video call WhatsApp dengan memakai filter untuk mempercantik dan menambah keseruan ketika melakukan panggilan.

Walaupun WhatsApp adalah salah satu platform komunikasi yang sangat populer, namun bukan berarti aplikasi ini sempurna. Beberapa fitur yang sangat diinginkan masih belum tersedia dalam aplikasi ini.

Salah satu contohnya adalah fitur kecantikan. Di dalam pengaturan standar WhatsApp, belum ada dukungan yang memungkinkan Anda untuk mempercantik wajah saat melakukan panggilan video.

Meskipun demikian, bagi beberapa orang, fitur ini memiliki nilai penting. Bahkan, ada yang rela mengorbankan keamanan data dan privasi mereka dengan memasang aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi untuk mendapatkan fitur kecantikan.

Beruntung, sebagian pengembang perangkat menyadari hal ini dan telah menambahkan pengaturan khusus yang disebut "Face beauty for video call," yang memungkinkan panggilan video di layanan seperti WhatsApp untuk memiliki fitur mempercantik wajah, meningkatkan pengalaman pengguna.

Cara mengaktifkan filter face beauty di video call WhatsApp

Untuk menggunakan filter face beauty ketika melakukan video call di WhatsApp, lakukan penyesuaian pengaturan berikut ini terlebih dahulu.

  • Pasang aplikasi WhatsApp dan login atau buat akun jika belum memiliki.
  • Masuk ke menu “Pengaturan” di handphone Anda.
  • Cari dan pilih "Pengaturan Tambahan".
  • Buka menu "Face beauty for video call".
  • Aktifkan pengaturan untuk video call WhatsApp.

Perlu diingat, setiap tipe handphone mungkin memiliki antarmuka pengaturan yang sedikit berbeda, jadi langkah-langkah di atas hanya berlaku untuk beberapa tipe perangkat.

Anda mungkin perlu menyesuaikan sedikit tergantung pada model perangkat yang digunakan.

Setelah berhasil mengaktifkan opsi yang memungkinkan panggilan video di WhatsApp memiliki filter kecantikan, Anda dapat langsung menggunakannya di aplikasi untuk mempercantik wajah sesuai dengan keinginan.

Cara menggunakan filter face beauty di WhatsApp

Setelah mengatur setelan untuk menambahkan filter di video call WhatsApp, berikut langkah untuk menggunakannya ketika melakukan panggilan video.

  • Buka aplikasi WhatsApp di handphone Anda.
  • Mulai panggilan video ke grup atau nomor pribadi.
  • Akses menu "Face beauty" yang akan muncul.
  • Sesuaikan pengaturan di dalam "Face beauty" untuk mempercantik wajah sesuai preferensi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, "Face beauty for video call" sayangnya hanya tersedia terbatas pada beberapa tipe handphone. Oleh karena itu, Anda mungkin tidak menemukannya pada perangkat yang Anda miliki. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR