Cara Refund Tiket Konser BMTH yang Dibatalkan

15 November 2023 17:11 WIB

Narasi TV

Bring Me The Horizon. (ANTARA/bringmethehorizon.com)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Ravel Entertainment selaku promotor yang membawa Bring Me the Horizon (BMTH) ke Indonesia telah mengumumkan bahwa proses refund tiket konser BMTH telah dimulai sejak Selasa (14/11).

Dalam unggahan di akun Instagram mereka, Ravel Entertainment memberikan informasi terbaru kepada pemegang tiket konser.

Sebelumnya, konser band BMTH yang dijadwalkan berlangsung pada 10-11 November 2023 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta dibatalkan setelah sempat diselenggarakan pada hari pertama.

Konser tersebut dihentikan setelah terdapat kekhawatiran akan tingkat keamanan bangunan yang dirasa kurang memadai.

Ravel Entertainment kemudian memberikan mekanisme refund yang dapat dilakukan pemegang tiket. 

Dalam keterangannya, Ravel Entertainment menyatakan akan mengganti uang tiket hari kedua secara penuh. Sementara bagi pemegang tiket hari pertama, tiket akan dikembalikan dengan biaya “refund secara proporsional”.

Proses refund difokuskan terlebih dahulu untuk pemegang tiket konser BMTH hari kedua. Ravel Entertainment menjelaskan, "Refund Proporsional BMTH Day 1 akan dilakukan setelah refund BMTH Day 2 selesai, dan informasinya akan diumumkan kembali melalui akun resmi Ravel Entertainment.”

Pengembalian dana akan dilakukan melalui platform resmi ticketing Tokopedia, dengan penyesuaian metode pembayaran yang dipilih saat pembelian tiket. 

Ravel Entertainment menekankan bahwa tidak diperlukan pendaftaran atau pengisian formulir apa pun.

Pemegang tiket diimbau untuk secara berkala memeriksa akun Tokopedia masing-masing untuk pembaruan terkait refund. Ravel Entertainment menegaskan bahwa pembelian tiket konser BMTH Day 2 di luar platform resmi Tokopedia Tiket Event tidak ditanggung oleh mereka.

Ravel Entertainment mengakhiri pengumuman dengan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pemegang tiket terkait pembatalan konser BMTH dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan.

Cara refund tiket konser BMTH

Melansir laman Tokopedia, pengembalian biaya refund tiket konser BMTH hari kedua akan dilakukan secara otomatis sesuai metode pembelian yang dilakukan.

Berikut alur refund tiket konser BMTH hari kedua:

  • Jika membeli tiket dengan GoPay, maka refund akan dilakukan dengan pengembalian saldo GoPay dalam 1x24 jam.
  • Jika pembelian tiket dilakukan dengan GoPay Coins, maka refund akan dilakukan dengan pengembalian saldo GoPay Coins dalam 1x24 jam.
  • Jika pembelian tiket dilakukan dengan layanan GoPay Later, maka refund akan dilakukan dengan pengembalian saldo GoPay Later dalam 1x24 jam.
  • Jika pembelian tiket dilakukan melalui transfer bank, retail, virtual account , maka refund akan dilakukan dengan pengembalian saldo ke rekening bank yang digunakan secara langsung.
  • Jika pembelian tiket dilakukan menggunakan OVO Cash/OVO Points, maka refund akan dilakukan dengan pengembalian saldo OVO Cash/OVO Points secara langsung.
  • Jika pembelian tiket dilakukan menggunakan rekening Jago, maka refund akan dilakukan dengan pengembalian saldo di kantong Jago yang digunakan secara langsung.
  • Jika pembelian tiket dilakukan menggunakan layanan kredit Kredivo, maka refund akan dilakukan dengan pengembalian limit kredit Kredivo sesuai harga tiket yang dibeli.
  • Jika pembelian tiket dilakukan melalui Debit Online BNI (VCN), maka refund akan dilakukan dengan pengembalian saldo dalam 3x24 jam di hari kerja.
  • Jika pembelian tiket dilakukan melalui kredit Indodana, maka refund akan dilakukan dengan pengembalian limit kredit Indodana sesuai harga tiket yang dibeli.
  • Jika pembelian tiket dilakukan melalui debit online, maka refund akan dilakukan dengan pengembalian saldo rekening dalam 14 hari kerja.
  • Jika pembelian tiket dilakukan melalui kartu kredit, maka refund akan dilakukan dengan pengembalian limit kartu kredit sesuai harga tiket dalam 14 hari kerja.
  • Jika pembelian tiket dilakukan melalui BRI Ceria, maka refund akan dilakukan dengan pengembalian limit kredit BRI Ceria sesuai harga tiket yang dibeli dalam 1x24 jam di hari kerja.

Jika ada kendala atau pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kembali pihak penyelenggara atau platform penjualan tiket untuk mendapatkan bantuan tambahan.

Ingatlah bahwa prosedur refund dapat bervariasi, dan penting untuk membaca ketentuan dengan teliti serta mengikuti petunjuk yang diberikan oleh penyelenggara konser atau platform penjualan tiket.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR